BTS dan Agnes Mo Rajai Twitter Indonesia, Tagar Apa yang Trending?

Kliknusae.com -  Siapa yang paling ramai dibicarakan dalam akun twitter Indonesia sepanjang tahun 2020.

Nah, khusus untuk akun hiburan ternyata grub band Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan sebutan BTS merajai jagat maya.

Selain kelompok musik asal Korea Selatan itu, ada juga artis Agnez Mo yang juga masuk dalam jajaran akun yang paling ramai disoroti.

Untuk kategori akun hiburan yang paling banyak dibicarakan di Indonesia, Agnez Mo menjadi salah satu di antaranya selain dari Reza Arap, Kunto Aji, JKT48, Ardhito Pramono, Joko Anwar, dan sejumlah akun-akun yang membahas film juga drama Korea.

Para penggemar Agnez Mo juga berhasil membuat tagar #agnation menjadi tagar paling trending di Indonesia, di antara sejumlah tagar yang berkaitan dengan drama Korea seperti: It's Okay to Not be Okay, Hospital Playlist, The World of the Married, dan Crash Landing on You.

Twitter juga menyebut bahwa, "Ketika konser dan acara jumpa fans dibatalkan, #KPop masih mendominasi percakapan di linimasa."

Twitter menyebut akun BTS menjadi akun K-Pop paling dibicarakan di Indonesia, disusul dengan EXO, NCT, SEVENTEEN, Stray Kids, TXT, X1, BLACKPINK, ATEEZ, The Boyz.

"@BTS_twt dan @weareoneexo kembali menduduki peringkat #1 dan #2 sebagai grup K-Pop paling #RameDiTwitter2020 di Indonesia," lanjut pernyataan Twitter.

Pada September lalu, Twitter juga merilis data serupa, yaitu BTS dan EXO menguasai media sosial tersebut selama setahun terakhir.

Pada Selasa (21/9/2020) lalu, Twitter mengungkapkan setidaknya 6,1 miliar cuitan terkait K-pop diunggah ke platform tersebut dalam satu tahun terakhir, 1 Juli 2019-30 Juni 2020.

alam data tersebut, Indonesia termasuk negara yang paling sering dan paling banyak mencuitkan tentang K-pop.

Indonesia berada di posisi keempat, setelah AS, Jepang, dan Korea Selatan, sebagai negara yang memiliki penggemar unik terbanyak K-pop di Twitter.

Sementara itu, Indonesia menempati posisi ketiga, setelah Thailand dan Korea Selatan, sebagai negara dengan cuitan terkait K-pop terbanyak di dunia Twitter.

Data Twitter juga menunjukkan, BTS menjadi artis Korea yang paling banyak dicuitkan di hampir seluruh negara tersebut.

Thailand menjadi satu-satunya negara yang mencuitkan tentang GOT7 terbanyak di dunia.

Di Indonesia, beberapa idol yang juga sering dibicarakan adalah EXO, TXT, NCT 127 dan Stray Kids. Sementara itu, idol yang menguasai lini masa perbincangan di Twitter Korea Selatan ialan BTS, EXO, TXT, BLACKPINK, dan SEVENTEEN.

Secara keseluruhan, 10 idol Korea yang paling banyak dibicarakan dan di-mention di lini masa 20 negara di atas ialah BTS, EXO, GOT7, BLACKPINK, NCT 127, MONSTA X, SEVENTEEN, NCT Dream, TWICE, dan Stray Kids. (cnni/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya