Ini Yang Membuat Wisatawan Menyukai Pantai Balian

Kliknusae.com - Siapa yang tak kenal Bali. Bahkan mungkin kalian sering plesiran di Pulau Dewata ini. Baru-baru ini, Tripadvisor, misalnya, memberikan penghargaan Traveller's Choice 2020 Best of Best bagi Bali sebagai destinasi pilihan favorit wisatawan dunia.

Ya, Bali sebagai destinasi wisata yang identik dengan  pantai, baik pantai pasir putih atau pantai pasir hitam memang tak pernah membosankan.

Banyak objek wisata pantai di Bali yang sangat terkenal sampai ke mancanegara. Seperti pantai Kuta, Pantai Jimbaran serta pantai Nusa Dua.

Namun bagi anda yang sudah sering liburan ke pulau Bali, kemungkinan besar anda akan mencari objek wisata pantai alternatif yang masih sepi dengan kunjungan wisatawan.

Ada yang bisa kalian coba, saat memutuskan kembali ke Bali yakni pantai Balian di Kabupaten Tabanan.

Kabupaten Tabanan salah satu kabupaten di pulau Bali yang lokasinya berada di tengah pulau Bali.

Selain itu, wilayah kabupaten Tabanan juga mencangkup wilayah barat daya pulau Bali. Tabanan terkenal memiliki banyak objek wisata favorit wisatawan.

Tempat wisata di Tabanan yang sangat populer diantaranya  objek wisata pura Ulun Danu Beratan Bedugul, serta tempat wisata sawah terasering Jatiluwih yang berada di tengah pulau Bali.

Sedangkan objek wisata terkenal di Tabanan yang berada di barat daya pulau Bali adalah pura Tanah Lot.

Bali Tempo Dulu

Pada saat anda tiba di area pantai Balian,Tabanani, yang  akan terlihat adalah suasana sepi, pantai pasir hitam, area persawahan, ladang pohon kelapa, serta rumput ilalang.

Jika kalian beruntung, akan melihat penduduk setempat menggembalakan sapi di area rumputan. Suasana seperti inilah yang banyak disukai wisatawan yang mencari suasana Bali tempo dulu.

Objek wisata pantai Balian Tabanan tidak terlalu dikenal oleh wisatawan domestik. Namun sangat terkenal dikalangan wisatawan Australia yang menyukai aktivitas water sports surfing.

Daya tarik utama dari pantai Balian Tabanan terdapat pada lokasi pantai yang masih terpencil. Sehingga wisatawan yang menyukai liburan dan mencari objek wisata pantai sepi wisatawan di Bali, akan menyukai liburan ke pantai Balian di Kabupaten Tabanan.

Selain lokasi pantai yang tersembunyi, pantai Balian memiliki gelombang ombak besar yang membuat wisatawan yang hobi selancar sangat menyukai mengunjungi pantai di Tabanan ini.

Warna pasir pantai Balian berwarna hitam dan salah satu lokasi terbaik untuk melihat pemandangan sunset di Bali. Karena area pantai Balian di Tabanan menghadap ke barat daya.

Daya tarik Balian beach tidak semata pada pantai pasir hitam dengan jumlah pohon-pohon kelapa sangat banyak, serta keindahan pemandangan sunset.

Namun pantai Balian di Tabanan disukai wisatawan karena suasananya nyaman, sepi, tenang.

Selain itu, daya tarik pantai Balian di Tabanan juga terdapat pada harga akomodasi yang masih murah. Tentunya jika anda bandingkan dengan harga akomodasi di kawasan pariwisata Bali selatan. Seperti Tanjung Benoa, Nusa Dua, Jimbaran, Seminyak, Canggu atau Kuta.

Aktivitas Wisatawan

Sebagian besar wisatawan yang berlibur ke pantai Balian di kabupaten Tabanan menyukai jalan-jalan dipinggir pantai, duduk santai sambil menunggu pemandangan matahari terbenam, serta melakukan aktivitas berselancar.

Bagi anda yang ingin ngemil makanan sambil ditemani minuman saat duduk santai di pinggir pantai, ada baiknya anda membawa makanan dan minuman dari luar.

Anda dapat membeli makanan serta minuman di mini market yang anda temukan saat perjalanan menuju pantai Balian.

Di daerah kawasan Balian beach terdapat beberapa warung makan dan rumah makan yang menyediakan makanan lokal dan kuliner internasional.

Ombak di pantai Balian bagian pesisir tidak terlalu besar, namun ombak pantai bagian tengah lumayan besar.

Jadi jika anda liburan bersama anak-anak ke pantai Balian, sebaiknya anak-anak selalu dalam pengawasan orang dewasa.

Bagaimana? Berminat ke Tabanan? Inilah saatnya. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya