Pemkot Bandung Dukung Kehadiran Maskapai Trans Nusa

Kliknusae.com - Kehadiran maskapai Trans Nusa yang melayani rute penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Husein Sastranegara, didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Karena hal ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menghadiri pembukaan rute baru PT Trans Nusa Aviation Mandiri, di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Rabu (22/1/2020).

"Hadirnya maskapai ini, Kota Bandung menjadikan 'hub' untuk penerbangan menuju Kota Bandung. Ini mempermudah orang datang ke Kota Bandung. Terpenting konten kotanya harus siap, mulai seni, budaya, kuliner, dan sebagainya. Intinya kota harus menarik untuk dikunjungi," ungkap Yana dalam siaran pers Humas Kota Bandung.

Dengan penambahan maskapai tersebut, Yana berharap mampu meningkatkan frekuensi dari dan menuju Kota Bandung. Sehingga semakin menjadikan Bandung sebagai destinasi pariwisata unggulan.

"Dengan penambahan armada pesawat yang ada ini, bisa lebih signifikan menambah jumlah wisatawan," ucapnya.

Selanjutnya dari pihak maskapai, Presdir Trans Nusa, Bayu Susanto mengatakan, akan terus mengembangkan konektivitasnya dengan pembukaan rute penerbangan regular terbaru melalui 'hub' di Kota Bandung. Maskapainya akan mulai beroperasi pada 24 Januari 2020.

"Trans Nusa melayani rute dari Bandung menuju Yogyakarta, Semarang, dan Bandar Lampung, pulang pergi," papar Bayu.

Ia juga menjelaskan, dipilihnya Kota Bandung karena memiliki potensi ekonomi, pariwisata, dan pusat pendidikan. Oleh karena itu, menjadi keputusan yang tepat Trans Nusa memilih Kota Bandung sebagai 'hub' penerbangan regular di Jawa Barat.

"Kota Bandung salah satu kota pelajar. Kemudian analisis kami, pulau Jawa itu sekitar 50 persennya penduduk Indonesia dengan kota maupun kabupatennya cukup besar dan kreatif untuk mendorong kegiatan e-commerce," jelasnya.

"Peluncuran tiga rute domestik ini semakin mempertegas komitmen kami untuk memperluas konektivitas domestik dan membantu mobilitas masyarakat. Untuk merayakan dibukanya ketiga rute baru ini, bagasi gratis disediakan untuk semua penumpang sebesar 15 kilogram serta gratis makanan dan minuman," tambahnya.

Adapun jadwal penerbangan Trans Nusa, yaitu: Bandung-Yogyakarta, berangkat-06:55 kedatangan-07:55; Yogyakarta-Bandung, berangkat-08:20 kedatangan-09:20; Bandung-Semarang, berangkat-09:50 kedatangan-10:50, berangkat-15:55 kedatangan-17:00; Semarang-Bandung, berangkat-17:35 kedatangan-18:30; Bandung-Bandar Lampung, berangkat-12:45 kedatangan-13:45; Bandar Lampung-Bandung, berangkat-14:30 kedatangan-15:30.***(IG)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya