DPP IHGMA Gelar 'International Confex: Traverse Professionality for Sustainability'

Kliknusae.com - Setelah sukses menggelar Annual Event di Yogyakarta dan Nusa Dua Bali, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) kembali menggelar kegiatan "International Confex". 'International Confex' merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh DPP IHGMA setiap dua tahun sekali, adapun kegiatan ini terdiri dari kegiatan Seminar/Workshop, Table Top, dan Exhibition.

Menurut Cita Hepiningtias, Ketua Bidang Humas dan Pemasaran Antar Lembaga DPP IHGMA, tahun ini, DPP IHGMA Jawa Barat yang diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah kegiatan.

"Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 November 2019, bertempat di El Hotel Royale Bandung. Kegiatan akan diikuti para General Manager seluruh hotel di Indonesia," ujarnya dalam sesi jumpa pers di El Hotel Royale Bandung, Kamis (31/10/19).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IHGMA DPD Jawa Barat Iwan Rismawardani menuturkan, "Sebagai tuan rumah, kami ingin memperkenalkan keindahan Pariwisata Jawa Barat, baik itu melalui pertunjukan seni ataupun paparan keindahan pariwisata Jawa Barat".

"Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan pelayanan terbaik menjamu semua tamu-tamu para Hotel General Manager seluruh Indonesia dan negara-negara ASEAN. Pada tahun ini, kami mengusung tema IHGMA INTERNA'HONAL CONFEX 'Traverse Professionality for Sustainability'," lanjut Iwan.

Kegiatan IHGMA Confex 2019 sendiri adalah acara untuk para pelaku industri perhotelan yang diusung IHGMA sebagai peluang untuk mengembangkan ilmu dan wawasan dalam industri pariwisata di era masa kini. Adapun kegiatan dibagi menjadi 32 bagian, yaitu Conference, Exhibition, dan Business Presentation.

Conference diadakan untuk membahas masalah dalam industri perhotelan Indonesia di era digital dan menyambut era 5G yang akan disampaikan oleh pembicara pada bidangnya, diantaranya pembicara dari HuaWei, leet.com, OVO, dan Telkomsel. Sedangkan Exhibition merupakan kegiatan untuk memfokuskan kepada produk, baik pelayanan maupun jasa dengan berbagai tren terbaru dalam industri pariwisata termasuk para praktisi perhotelan Indonesia, Badan Pariwisata provinsi, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Selain itu untuk menyambung silaturahmi dan menciptakan jaringan bisnis, juga diadakan Business Presentation yang bermanfaat untuk pengenalan antar bisnis perhotelan dengan pengguna (Corporate dan Travel Agent).

IHGMA Confex 2019 juga menghubungan langsung antara pelaku pariwisata dengan user secara langsung. Memaksimalkan kesempatan untuk menghubungkan hoteliers, bisnis profesional, serta kemitraan.

"Mengingat kegiatan ini akan dihadiri oleh General Manager, mempunyai jaminan adanya paparan maksimum, sehingga menjadi kesempatan luar biasa untuk mempromosikan produk dan jasa," pungkas Iwan.***

 

(Adh)

Share this Post:

Berita Terkait