Ini 5 Pulau Eksotis di Sulawesi Selain Bunaken

Kliknusae.com - Selama ini orang lebih  mengenal Bunaken dan Wakatobi ketika berlibur di Sulawesi. Padahal kawasan ini memiliki banyak pulau yang tak kalah menarik. Keindahan pulau-pulau inilah yang menjadi magnet bagi para wisatawan.

Berikut 5 pulau eksotis di Sulawesi yang bisa menjadi alternatif ketika Anda memutuskan berlibur di Sulawesi.

  1. Lembeh, Sulawesi Utara

Terletak di Kota Bitung, Lembeh kini menjelma jadi destinasi favorit di Provinsi Sulawesi Utara. Untuk mencapai tempat ini perlu waktu sekitar 60 menit perjalanan darat dari Manado.

Tempat ini memiliki keindahan alam bawah laut yang tak terbantahkan, ada lebih dari 90 titik penyelaman yang dihuni oleh ribuan spesies.

  1. Samalona, Sulawesi Selatan
Samalona terletak begitu jauh dari Kota Makassar, pulau ini menyajikan pemandangan hamparan laut biru dan pasir putihnya. Dari Makassar, hanya perlu waktu 30 menit menggunakan perahu motor untuk mencapai Samalona.

Lokasi yang mudah dicapai dan dekat dengan ibu kota membuat Pulau Samalona sangat dikenal oleh para wisatawan.

Pulau ini memang berukuran kecil, namun banyak sekali pengunjung memanfaatkan waktu untuk snorkeling dan diving karena pulau ini menyimpan banyak keindahan ragam alam bawah laut di dalamnya.

  1. Lihaga, Sulawesi Utara
Lihaga memang tak setenar Bunaken atau Lembeh, tapi pemandangan yang disuguhkan oleh pulau ini tidak kalah menarik. Bahkan akan memberikan pengalaman yang unik bagi siapa pun yang gemar bertualang ke pulau yang tidak berpenghuni.

Pulau Lihaga kerap dianggap seperti Maladewa-nya Indonesia Timur, karena keasrian pulau yang masih sangat terjaga.

  1. Liukang Loe, Sulawesi Selatan
Pulau ini terletak di sekitaran depan kawasan Tanjung Bira, di Kabupaten Bulukumba. Jarak tempuh dari Makassar ke Tanjung Bira memakan waktu lima jam.

Liukang Loe merupakan tempat terbaik untuk melakukan snorkeling, karena memiliki keindahan alam bawah lautnya. Tak hanya itu saja, keistimewaan kawasan pulau ini adalah penangkaran penyu.

  1. Pulau Kambing, Sulawesi Selatan
Pulau eksotis kelima di Sulawesi masih berada di sekitar Tanjung Bira, yakni Pulau Kambing yang memiliki pesona yang tak kalah indahnya dari Pulau Liukang Loe.

Tebing-tebing yang terjal di sekitar pulaunya menjadikan pulau ini sangat terlihat eksotis. Wisatawan bisa melihat panorama laut yang indah dari menaiki tebing ini.

Pulau Kambing juga merupakan tempat terbaik untuk melakukan snorkeling dan diving dengan air laut kristal nya.

Anda akan menemukan ikan-ikan badut yang banyak berkeliaran di dalam laut. Yang unik dari pengalaman ini adalah Anda juga bisa menemukan beberapa hiu yang sedang bersembunyi di balik batu karang.

(adh/cnn)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya