Rayakan HUT ke-33, Bandung Giri Gahana Golf Gelar Turnamen

Klik nusae - Dalam rangka merayakan HUT ke-33, Bandung Giri Gahana Golf & Resort menggelar Turnamen Golf bertajuk, "PT Langen Kridha Pratyangga Tbk Anniversary 33rd". Kegiatan berlangsung Sabtu, (13/4/2019), di Lapangan Golf Bandung Giri Gahana Golf & Resort, Jalan Raya Jatinangor KM 20 Kabupaten Sumedang.

Turnamen tersebut diikuti 151 peserta yang terdiri dari member Bandung Giri Gahana Golf & Resort dan peserta umum. Berbagai kategori dipertandingkan, diantaranya Best Gross Overall, Best Net Overall, Men Flight, Senior Flight, dan Ladies Flight.

Pihak penyelenggara pun menyediakan berbagai  hadiah, diantaranya, Certificate Membership, uang 200 juta rupiah, dan dua buah mobil bagi pegolf yang berhasil melakukan Hole in One.

Presiden Direktur PT Langen Kridha Pratyangga, Tachril Sapi'ie dalam sambutannya usai turnamen menuturkan, PT Langen Kridha Pratyangga berdiri 6 Maret 1986, dan ditawarkan kepada almarhum H.M Widarsadipraja yang kala itu menjabat sebagai Dirut BDN.

"Mengapa almarhum H.M Widarsadipraja membuat PT Langen Kridha Pratyangga dan lapangan golf? karena dahulu almarhum H.M Widarsadipraja pernah bertemu dengan gurunya, dan saat itu H.M Widarsadipraja ditanya oleh gurunya, apa kontribusi H.M Widarsadipraja selaku Dirut BDN kepada Jawa Barat, karena pertanyaan tersebut H.M Widarsadipraja malu," ungkap Tachril Sapi'ie.

Atas dasar pernyataan gurunya itulah, menurut Tachril, H.M Widarsadipraja mengundang 11 orang untuk mendirikan PT Langen Kridha Pratyangga.

"Pertama-tama H.M Widarsadipraja datang ke Bandung dan ditawari satu lapangan golf, tetapi H.M Widarsadipraja tidak cocok, akhirnya ditawarkan tanah yang berlokasi di Jatinangor yang sebelumnya adalah kebun karet yang sudah tidak produktif seluas lebih dari 300 hektar. Setelah melihat tanah tersebut, H.M Widarsadipraja mengatakan, tempat ini baik untuk didirikan lapangan golf," papar Tachril Sapi'ie.

Lebih lanjut Tachril menceritakan, tahun 1986 Bandung Giri Gahana Golf mulai membangun lapangan golf 9 hole. Pada waktu itu yang menjadi manajer di lapangan adalah Leo Armansyah. Tahun 1988, lapangan golf 9 hole resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Sudharmono.

Kala itu, almarhum H.M Widarsadipraja mengatakan sekitar Jatinangor belum ada hotel. Makanya dibangunlah gedung yang memiliki 47 kamar. Karena tidak ada izin untuk mendirikan hotel, akhirnya dinamakan Club House.

Tachril menegaskan, tanpa partisipasi para member dan tamu yang datang bermain golf, Bandung Giri Gahana Golf tidak akan sampai usia 33 tahun. "Kami mohon untuk seluruh member dan golfer yang datang untuk lebih giat lagi bermain di sini. Tentunya kami akan berupaya memperbaiki kekurangan yang ada di Bandung Giri Gahana Golf," pungkasnya.

Di bawah manajemen PT Langen Kridha Pratyangga Tbk yang mengelola sarana olahraga dan pariwisata terkemuka dengan konsep peduli lingkungan, lapangan golf ini terus menunjukan progres dengan menghadirkan dan meningkatkan pelayanan serta inovasi bagi para member dan pengunjung lainnya.*** (IG/HY)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya