Privasi Wisatawan Di Roma Akan Dibatasi

JELAJAH NUSA - Bagi yang ingin plesiran di Roma,Italia siap-siap dengan peraturan baru yang bakal diterapkan otoritas setempat. Wisatawan yang berkunjung di kota klasik ini tak akan sebebas dulu lagi. Sejumlah regulasi baru akan diberlakukan guna menertibkan sikap turis di Roma.

Sebut saja, konsumsi dan penjualan alkohol akan sangat dibatasi di penjuru kota. Penjualan tiket tak resmi oleh calo tiket akan dilarang keras.

Mengutip Lonely Planet,baru-baru ini,Walikota Roma Virginia Raggi mengatakan peraturan ini akan diberlakukan sebagai upaya perlindungan kualitas hidup di Roma.

Hal tersebut tentunya dapat dimengerti, melihat banyak destinasi wisata di penjuru dunia yang terpaksa hilang keindahan dan daya tariknya karena ulah turis tak bertanggung jawab.

Sebelumnya, banyak pelancong ditemukan tengah merusak atau bahkan menceburkan diri di kolam air mancur Spanish Steps.

Perkara alkohol, konsumsi dan penjualan minuman beralkohol di pub pinggir jalan akan dilarang mulai pukul 10 malam sampai 7 pagi.

Pada waktu tenggang ini, konsumsi minuman dengan kemasan botol kaca apapun dilarang di wilayah publik sampai pukul 11 malam.

Untuk klub malam, waktu tenggang konsumsi alkohol akan dilonggarkan hingga pukul 2 pagi.Penjualan alkohol di daerah-daerah tertentu di kota juga dilarang.

Penjualan tiket atraksi wisata secara tak resmi oleh calo tiket akan dilarang keras.

Peraturan-peraturan ini sudah mulai diberlakukan sementara di Roma. Namun peraturan akan segera dipermanenkan setelah menerima persetujuan akhir.

Nah, sebelum berangkat ada baiknya Anda mengikuti upadate seputar destinasi di Roma.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya