Eksplorasi Alam Pangandaran Di Pengujung Libur Sekolah, Kunjungi 7 Destinasi Ini

KLIKNUSAE.com - Eksplorasi alam Pangandaran di Provinsi Jawa Barat pada pengunjung libur sekolah, rasanya memang jadi pilihan yang tepat.

Atau buat kalian yang ingin memanfaatkan liburan akhir untuk menyegarkan pikiran, kawasan ini menawarkan berbagai pilihan destinasi yang bisa dijelajahi.

Dengan panorama alam yang menawan, mulai dari pantai, wisata tirta, hingga kuliner, Pangandaran benar-benar mampu memberikan kesan mendalam, lho.

Nah, berikut adalah tujuh destinasi wisata favorit di Pangandaran yang cocok untuk dikunjungi:

1. Pantai Pangandaran

Pantai ini menawarkan sejumlah spot menarik yang selalu memikat wisatawan. Di antaranya, Taman Wisata Alam (TWA), pasir putih. Serta pantai barat dan timur Pangandaran. Dengan panorama yang memukau, Pantai Pangandaran adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam.

BACA JUGA: Sepanjang Libur Sekolah, Objek Wisata Pangandaran Penuh, Semua Hotel Full Booking

2. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini terkenal dengan bebatuan karangnya yang unik di bibir pantai. Bahkan, gradasi warna laut yang memesona. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang luas dari teras Sari Ater Beach EcoCabins & CamperVan Park. Sambil menyeruput kopi dan menikmati hidangan lainnya. Bahkan, kalian juga bisa memesan Lobster. Mantab kan?

3. Pantai Batu Hiu

Selain keindahan pantainya, Pantai Batu Hiu memiliki bukit yang menonjol ke tengah laut dan berbentuk seperti ikan hiu. Bukit ini menjadi tempat rekreasi yang ideal untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA: Pemda Jabar Terus Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Api Banjar-Pangandaran

4. Pantai Batu Karas

Pantai ini dikenal dengan spot surfing yang menantang dan menyenangkan. Banyak wisatawan asing datang ke Pantai Batu Karas untuk menikmati aktivitas liburan seperti berselancar atau bermain air.

Cocok untuk Camping

5. Pantai Madasari

Pantai Madasari memiliki banyak bukit bebatuan karang di laut dan bibir pantai yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk camping dan botram bersama keluarga. Liburan di Pantai Madasari memberikan nuansa yang hampir sama dengan liburan di Bali.

BACA JUGA: 391.575 Wisatawan Berlibur di Jabar, Sari Ater, Pangandaran dan TSI Masih Favorit

6. Citumang

Citumang menawarkan atraksi body rafting di sungai dengan air yang jernih, bebatuan alami yang indah, dan goa-goa yang eksotis. Aktivitas ini memberikan pengalaman liburan yang menyegarkan dan penuh petualangan.

7. Tanjung Cemara

Tanjung Cemara merupakan destinasi wisata baru yang kini menjadi favorit para wisatawan. Sebelum mencapai Tanjung Cemara, pengunjung akan melewati lahan perkebunan kelapa di sepanjang jalan pesisir Pangandaran. Tempat ini luas dan sering digunakan untuk beristirahat serta makan bersama keluarga atau teman saat liburan panjang.

Nikmati akhir pekan Anda dengan mencoba eksplorasi alam Pangandaran dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya