Karyawan éL Hotel Bandung Bekerjasama dengan BPBD Jabar Gelar Simulasi Bencana Gempa Bumi

KLIKNUSAE.com - Karyawan éL Hotel Bandung mengadakan pelatihan simulasi penanganan darurat gempa bumi bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Rabu 2 Oktober 2024.

"Kegiatan ini tujuannya meningkatkan kesiapan dan keterampilan tim dalam menghadapi situasi darurat," kata  General Manager éL Hotel Bandung Iyok Supriatna.

Menurutnya pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen éL Hotel Bandung dalam memastikan keselamatan dan keamanan tamu serta karyawan.

Tim tanggap darurat adalah elemen penting dalam manajemen keamanan dan keselamatan.

"Latihan ini untuk melatih respon berbagai situasi darurat, termasuk kebakaran, gempa bumi, serangan, atau insiden lainnya yang memerlukan tindakan cepat dan terkoordinasi,” tambahnya.

BACA JUGA: Potensi Tsunami Megathrust Sudah Diujung Siklus, Bisa Sentuh Istana

Untuk selanjutnya pelatihan tanggap darurat ini akan dilaksanakan éL Hotel Bandung secara rutin.

Sementara itu, dalam pelatihan ini, karyawan juga diberikan pemahaman mendalam tentang langkah-langkah pertolongan pertama dalam berbagai situasi darurat.

Mereka dibekali dengan pengetahuan tentang tindakan-tindakan kritis yang perlu diambil dalam situasi darurat.

Termasuk evakuasi tamu dan staf, penggunaan alat pemadam kebakaran, serta komunikasi yang efektif selama kejadian.

Ditambahkan Iyok,  pengetahuan tentang pertolongan pertama bukan hanya investasi dalam keamanan tempat kerja. Namun juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap karyawan dan tamu.

"Kami upayakan akan selalu melibatkan instansi yang terkait dalam hal melaksanakan pelatihan kegiatannya," kata bapak Iyok Supriatna. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya

E-Magazine Nusae