Pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI di el Hotel Bandung, Terus Tumbuhkan Semangat Ibadah

KLIKNUSAE.com – Pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI Jawa Barat ke-31 yang sudah memasuki hari ke-20 tetap dipenuhi jamaah.

Hal ini terlihat saat kegiatan tahunan Perhimpunan Usaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar menyambangi el Hotel Bandung di Jalan Merdeka No.2, Kota Bandung, Jumat 14 April 2023.

Tak kurang dari 200 peserta Ramadhan mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Dari buka bersama dengan berbagai menu yang menarik, hingga sholat tarawih bersama.

Untuk makanan buka puasa disiapkan secara buffet dengan berbagai menu. Seperti takjil, mulai dari kolak pisang, pudding, es campur,kurma, bala-bala, pisang goreng dan sederet makan lainnya.

“Makanannya lengkap ya, enak,” celetuk bocah usia belasan tahun dari Panti Asuhan Al-Ikhlas.

Dengan wajah yang penuh riang gembira, belasan anak panti (yatim) berbaris dengan tertib untuk memulai buka puasa.

BACA JUGA: Safari Ramadhan PHRI Jabar 2023, Dipenuh Majelis Ibu-ibu

Mereka dengan gembira, menikmati setiap hidangan yang disediakan. Sesekali, terlihat canda tawa mereka di meja makan.

General Manager ‘eL Hotel Bandung Iyok Supriatna menyampaikan terima kasih karena diberi kesempatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI 2023.

“Kami tentu sangat bahagia, karena bisa kembali menyelenggarakan Safari Ramadhan disini. Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung tahun-tahun mendatang,” katanya.

BACA JUGA: Peserta Rakernas III PHRI 2023 Mulai Berdatangan, 12 Hotel Yogyakarta Jadi Akomodasi

Kewajiban Umat Muslim

Menurutnya, puasa tidak saja sebuah kewajiban umat muslim untuk menjalan perintah Allah SWT. Yakni, menahan makan dan minum dari fajar hingga matahari terbenam.

“Namun ada hal penting yang juga menjadi hakekat ibadah kita,  yaitu, bagaimana bisa turut membahagiakan para anak yatim,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan bulan yang penuh berkah ini, pihaknya berupaya ingin berbagi kebahagiaan dengan  mereka (anak yatim).

“Semoga kita dapat terus berkumpul kembali mengadakan pertemuan yang serupa di masa-masa yang akan datang. Dan semoga silaturahmi kali ini membawa berkah untuk kita semua serta menambah pahala serta keberkahan di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA: Pengurus PHRI DKI Jakarta Studi Banding ke PHRI Jabar, Herman Muchtar Berbagi Tips

Iyok berharap, berharap acara buka bersama ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk saling mengenal dan memperkuat jalinan persaudaraan.

“Disamping itu, mari kita  memanfaatkan acara ini sebagai ajang untuk saling berbagi dan memberikan kontribusi positif bagi orang lain. Baik di lingkungan terdekat kita maupun masyarakat sekitar,” tambahnya.

Tak Pernah Surut

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Restoran dan Promosi BPD PHRI Jabar Derry Septiadi mengapresiasi ‘eL Hotel Bandung yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan Safari Ramadhan.

BACA JUGA: Safari Ramadhan PHRI Jabar Dilanjutkan Tanpa Kehadiran Pejabat

“Kegiatan Safari Ramadhan PHRI Jawa Barat memasuki usia yang ke 31. Alhamdullilah, sampai hari ini tak pernah surut untuk terus bisa menggelar kegiatan tahunan ini,” katanya.

Meski tidak dipungkiri, beberapa tahun ke belakang merupakan masa-masa sulit industri perhotelan dan restoran karena terpaan pandemi Covid-19.

“Hampir tiga tahun kita menghadapi masa yang sulit untuk mengembangkan usaha. Namun ketua umum kami, Pak Herman Muchtar tak pernah patah semangat, agar kegiatan safari ini tetap terus bisa berjalan,” ungkap Derry.

Memang sempat vakum dua tahun karena adanya regulasi (PPKM) yang dikeluarkan pemerintah. Berupa larangan berkumpul ketika Pandemi Covid-19 kasusnya masih cukup tinggi.

Namun setelah kembali memasuki ‘kehidupan normal’, PHRI Jawa Barat tak ingin kehilangan momentum untuk melanjutkan kembali Safari Ramadhan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya