Ketua MPR RI ke-16 Bambang Soesatyo Luncurkan 5 Buku Sekaligus, Pesan untuk Generasi Muda

KLIKNUSAE.com – Bertepatan dengan perayaan hari ulangnya ke-62, Ketua MPR RI ke-16 Bambang Soesatyo meluncurkan lima buku sekaligus.

Banyak tokoh nasional yang hadir dalam peluncuran buku "Biografi Politik Bambang Soesatyo. Pemimpin Adaptif di Era Disrupsi" tersebut.

Salah satunya adalah tokoh pariwisata Henry Husada—yang hadir dalam undangan acara yang berlangsung ,di Parle Senayan Park, Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA: Bamsoet: Musisi Harus Dapat Hak Royalti Atas Karyanya

“Pak Bambang Soesatyo begitu produktif. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai Ketua MPR masih menyempatkan untuk memberikan pemikiran-pemikiran dalam membangun negeri ini. Salah satunya, melalui peluncuran buku tersebut,” kata Henry, usai memberikan ucapan langsung kepada Bambang Soesatyo, kemarin.

Menurut Henry, buku "Biografi Politik Bambang Soesatyo. Pemimpin Adaptif di Era Disrupsi" banyak memberikan inspirasi bagi generasi muda ke depan.

“Bagaimana untuk menjadi seorang pemimpin yang tangguh itu, harus melalui proses Panjang,” ungkap Henry—yang juga pengusaha property ini.

BACA JUGA: Ketua MPR Bamsoet Beri 1.000 Ekor Ayam Untuk Pakan Satwa Bonbin Bandung

Ada empat buku yang ditulis sendiri oleh Bamsoet. Keempat buku karya Bamsoet yang diluncurkan terdiri dari buku ke-33 "Legacy MPR RI Periode 2019-2024.

Pilar Demokrasi dan Landasan Hukum Negara", dan buku ke-34 "Empat Pilar MPR RI, Strategi Konsensus Kebangsaan Menyongsong Bonus Demografi".

Sedangkan dua buku lainnya adalah buku ilmu hukum "Politik Hukum dan Kebijakan Publik" serta "Pembaruan Hukum".

BACA JUGA: Pengusaha Terkenal Asal Malaysia Tan Sri Dato Ingin Bangun Masjid “Al-Jabbar”

Bahan Ajar Mata Kuliah

Buku-buku tersebut juga sebagai bahan ajar dari mata kuliah yang disampaikan Bamsoet dalam kapasitasnya sebagai dosen tetap.

Baik itu, di Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Borobudur, Universitas Trisakti, Universitas Jayabaya, maupun Universitas Pertahanan RI (UNHAN).

Atas berbagai produktifitasnya dalam menulis buku, tidak heran jika pada tahun 2023 lalu Bamsoet mendapatkan dua Rekor MURI.

Yakni sebagai Ketua DPR RI sekaligus Ketua MPR RI Penulis Buku Terbanyak dengan total 31 Judul Buku.

Serta sebagai Ketua DPR RI sekaligus Ketua MPR RI Yang Merespon Masalah Kenegaraan Aktual Setiap Hari Secara Berkesinambungan.

BACA JUGA: Tokoh Pariwisata Henry Husada Beri Pesan Kepada Anggota DPRD Jabar, Apa itu?

"Berbagai buku tersebut merupakan wujud karya bakti diujung masa pengabdian saya sebagai Ketua MPR periode 2019-2024,” ungkap Bamsoet—begitu sapaan akrabnya.

“Setelah sebelumnya diberikan amanah sebagai Ketua DPR dan Ketua Komisi III DPR. Tidak terasa di usia ke-62 tahun, alhamdulilah saya sudah menerbitkan 34 buku dan dua buku bahan ajar kuliah,” sambungnya.

Bamsoet pun berharap, buku-buku tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Khususnya dalam hal pembangunan hukum dan berbagai hal seputar penguatan soliditas kebangsaan," pungkas Bamsoet. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya