Komunitas Volkswagen Club Bandung Gelar Camping Week di Sari Ater Campervan Park

KLIKNUSAE.com – Komunitas Volkswagen Club Bandung (VCB) menggelar Camping Week dalam rangka Milangkala ke-42 di Sari Ater Campervan Park, Sabtu-Minggu, 18-19 mei 2024.

Selain sebagai temu kangen sesama penghobi kendaraan Volkswagen, dalam acara menyambut ulang tahun VCB itu juga diisi dengan berbagai kegiatan.

Ketua Panitia Camping Week VCB Abah Adun mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang untuk mempererat persaudaraan semasa penghobi Volkswagen.

“Peserta yang sudah konfirmasi hadir sebanyak 150 orang. Mungkin baru akan masuk pada sore ini,” kata Abah Ketika dihubungi Kliknusae.com, Sabtu 18 Mei 2024.

BACA JUGA: Ketua IMI Bali Kagumi Venue Jambore Nasional Jeep Sari Ater

Pantauan dilapangan memperlihatkan beberapa kendaran Volksvogen dari berbagai model sudah mendirikan tenda.

Kendati acara ini merupakan hajatan VCB, namun peserta yang hadir di acara ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ada yang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Medan, Pekanbaru dan berbagai daerah lainnya,” jelas Abah Adun.

Di acara Camping Week VCB ini selain untuk bertemu (silahturahmi) dengan sesama peserta juga ada  bursa spare part, lelang dan tentu kontes mobil VW.

BACA JUGA: Cerita Abah Saleem, Pakai Jeep Willys 1953 Dari Kupang ke Sari Ater Subang

Venue Terbaik

Menurut Abah, Camping Week ini merupakan rangkaian kegiatan komunitas VCB yang selama ini dilaksanakan.

Sebelumnya pada tahun 2022, digelar drag race VW ‘Fun and Fast’ yang berlangsung Sirkuit Non-Permanen Brigif 15 Kujang Cimahi.

“Nanti kami juga akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Volkswagen di Borobudur,” kata Abah.

Ditambahkan Abah Adun, dari beberapa peserta yang ikut dalam acara Camping Week ini menyatakan senang karena lokasinya dinilai ‘the best”.

BACA JUGA: 200 Peserta Lari Sari Ater Jambore Trail Run 2023, Nikmati Trek Penuh Tantangan

“Dari beberapa peserta mengatakan kalau lokasi di Sari Ater ini terbaiklah. Baik dari cuaca dan udara yang segar, fasilitasnua juga sangat lengkap. Colokan Listrik dan akses ari bersih langsung bisa didapat disamping tenda,” ujar Abah.

Bahkan ungkapan serupa juga disampaikan Ketua Umum VVC Irjen. Pol. (Purn.) Pudji Hartanto Iskandar kalau venue Sari Ater Campervan Park sangat bagus.

Sementara itu Ozi, peserta dari Pekanbaru menyatakan kehadirannya ke Sari Ater Campervan Park  ini untuk turut memeriahkan acara.

Apalagi, sebagai sesama komunitas Volkswagen ketemu darat menghadirkan kesan tersendiri. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya