Herman Muchtar Terpilih Kembali Sebagai Ketua GIPI Jabar Secara Aklamasi

KLIKNUSAE.com – Herman Muchtar terpilih kembali sebagai Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat periode 2024-2029.

Tokoh pariwisata  ini terpilih secara aklamasi oleh seluruh anggota GIPI yang hadir pada Musyawarah Daerah (Musda) II yang berlangsung di Hotel Horison Ultima, Kota Bandung, Selasa 30 Januari 2024.

Anggota GIPI Jabar yang ikut dalam Musda II ini adalah APJI, ASPPI, ASPERAPI, ASIDEWI, ASITA, ASPI ASTINDO, HPI. Kemudian ITLA, ORGANDA, PHRI, PPJI, PUTRI, AHLI, AELI, dan ITMA.

Herman Muchtar--yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat selama 18 tahun mengemukan akan menjalankan amanat GIPI sebaik mungkin.

BACA JUGA: GIPI Jabar Ingatkan Program Tourism Fund Harus Tepat Sasaran

Terutama dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata di Jawa Barat yang semakin baik. Termasuk dalam mensikapi kompetensi regional yang kian ketat.

"Kami akan terus mendorong dan mengembangkan kepariwisataan dalam rangka memberikan sumbangsi terhadap pengembangan ekonomi. Khususnya, di Provinsi Jawa Barat," kata Herman saat menyampaikan visi dan misi GIPI Jabar  ke depan.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Dapat Pesan Dari GIPI, Ini Bunyinya

Ia juga akan terus mendorong supaya Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengkam, bisa berfungsi secara maksimal.

"Bandara Kertajati menjadi salah satu pendorong utama dalam lalu lintas wisatawan yang datang ke Jawa Barat. Untuk itu, perlu kita dorong terus  supaya lebih maksimal dalam beroperasi," katanya.

Dengan Herman Muchtar terpilih kembali sebagai Ketua GIPI Jawa Barat diharapkan akan mempercepat program kolaborasi pembangunan sektor pariwisata di Jawa Barat.

Sampai berita ini diturunkan pukul 11.47 WIB, sedang berlangsung dialog kepariwisatana yang menghadirkan Ketua Umum GIPI Haryadi Sukamdani. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya