Pemuda Tionghoa Jabar Deklarasikan PETA untuk Kemenangan AMIN 2024

KLIKNUSAE.com - Pemuda Tionghoa Jabar mendeklarasikan PETA untuk mendorong kemenangan pasangan calon presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Mereka yang sebagian besar berangkat dari dunia usaha, ingin mengambil aspirasi untuk mendukung pasangan AMIN untuk perubahan Indonesia lebih baik lagi..

Deklarasi PETA (Pemuda Tionghoa untuk AMIN) berlangsung di Sekretariat Bersama Simpul Relawan Jawa Baratpada Rabu 13 Desember 2023 di Kafe Pedjuang IMAH ANIES, Jalan Arcamanik Endah No 64, Kota Bandung.

Tema besar yang diambil dalam acara ini adalah  “Konsolidasi Seruan Aksi Warga Tionghoa Jabar”.

BACA JUGA: Pengusaha Tionghoa Optimis Pasangan AMIN Bawa Perubahan Positif

Hadir dalam kegiatan ini Henry Husada (Tokoh Tionghoa Perubahan yang juga Bapak UMKM Jawa Barat).

Kemudian, Dr. Haru Suandharu (Ketua Tim Kampanye Jawa Barat) dan Sonny Muhammad (Wakil Deputi Konten Kreator Timnas AMIN).

Henry Husada mengatakan bahwa kedekatan warga Tionghoa dengan pasangan AMIN tak terbantahkan lagi. Hal ini terlihat dari beberapa kali sosok Anies Baswedan hadir di berbagai kegiatan.

Terakhir pasangan AMIN, bersilahturahmi dengan masyarakat di Kota Cirebon, Jawa Barat. Khususnya warga komunitas keturunan Tionghoa.

BACA JUGA: Orasi Antikorupsi, Mahfud MD Janjikan ini Kepada Dunia Usaha

Memberikan Kontribusi Besar

“Ini menandakan, hubungan dan dukungan terhadap pasangan AMIN dari kalangan masyarakat Tionghoa terus melaju,” kata Henry.

Menurut Henry, kelahiran PETA di Jawa Barat diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan AMIN menjadi RI1 dan RI2 di Pemilu 2024!

“Patut dibanggakan Pemuda Tionghoa Jabar bisa menjadi bagian dari gerakan pemuda-pemuda yang berperan aktif. Dan peduli untuk membantu memilih pasangan pemimpin terbaik untuk Indonesia di depannya,” ujar Henry.

Sebagaimana diketahui, Anies belum lama ini diajak oleh pihak pengurus vihara untuk melihat secara langsung kondisi dari setiap ruangan yang berada di rumah ibadah Cirebon.

BACA JUGA: Wantim Kadin Henry Husada Dukung Realisasi UMP Bagi Pekerja

Dalam kesempatan itu bahkan Anies menegaskan kalau  komunitas keturunan Tionghoa menjadi bagian dari pelengkap harmonisasi yang tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Utamanya, dalam kerukunan umat beragama di Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah Pasangan Anies-Muhaimin Jawa Barat Haru Suandharu menyatakan dukungan dari masyarakat Tionghoa Jawa Barat memperkuat angka kemenangan AMIN.

"Kita di Jabar harus menang telak. Karena, target kita bukan menang tipis tapi menang telak. Kita targetkan 80 persen suara di Jabar untuk Anies-Muhaimin," kata Haru.

BACA JUGA: Sohibul Iman Sebut UMKM Masih Jadi Entitas Bisnis Tangguh, Tapi Ini Kekurangannya

Target itu disebut Haru didasarkan dengan pengalamannya dalam Pemilihan Presiden sebelumnya.

Haru—yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), merasa calon yang didukung partainya bisa meraih suara besar di Jawa Barat.

"Kami berpengalaman dua kali pilpres di Jawa Barat dapat 60 persen, sudah dua kali. Saya kira kalau Pak Anies bisa 80 persen di Jawa Barat itu sudah target dan cita-cita kami, " sebut Haru.

Struktural PETA Jawa Barat

Berikut struktural PETA (Pemuda Tionghoa AMIN) yang dikukuhkan pada hari ini:

Head Coach: Henry Husada

1. Coach: Yundi Liem

2. Coach: Nandang Djuarsa

3. Coach: Jeremy

4. Coach: Darius Prawiso

Asst Coach: Dhilla

Captain: Reynaldo Hidayat

Co-Captain 1: Andre Wijaya

2: Vincent Liem

3: Asep Saepudin

4: Andrian Daud

5: Nugroho

6: Riko

Bendahara: Fanny Irene

Wakil Bendahara: Murnila Mazli

Sekjen: Heni Supartini

Sekretaris: Ati novitasari

Wakil sekretaris 1: Shalma

Wakil Sekretaris 2: Shinta

Jubir 1: Sena

Jubir 2: Sugeng

Humas : Erick Gerardo

Koorlap: Berry & Surya

Digital: Jason Haryanto & Raynold hsu

Media: Rei & Rian & Marcell

Lintas kebudayaan: Stefanus Christian. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya