PHRI Jawa Barat Minta Pengelola Hotel Pasok Sumber Protein Hewani Berkualitas

KLIKNUSAE.com – PHRI Jawa Barat menghimbau agar pengelola hotel bisa menghadirkan sumber protein yang berkualitas. Dengan cara ini, maka pelanggan akan mendapatkan kepuasaan.

“Kepuasan pelanggan adalah hal yang utama bagi pemilik usaha perhotelan dan restoran sehingga usaha tersebut dapat berkembang dan dikenal dengan baik,” kata Herman Muchtar, Ketua Perhimpnan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Rabu 29 November 2023.

Hal itu disampaikan Herman-usai menandatangi MoU (Memorandum of Understanding) antara eFishery (perusahaan pemasok udang dan ikan) dengan PHRI  Jawa Barat di Horison Hotel, Bandung.

Dengan telah ditandatangani kerjasama ini, maka ke depan eFishery akan menyediakan ikan dan udang kepada jaringan hotel, restoran, dan kafe di bawah naungan PHRI Jawa Barat.

BACA JUGA: Chef Senior Anton Kuswendi Sebut Kualitas Koki Hotel di Bandung Meningkat

Menurut Herman, demi tercapainya kepuasan pelanggan, maka bahan utama sumber protein hewani harus terjamin kualitasnya.

“ Kami menyambut dengan baik kerjasama antara eFishery dan PHRI Jawa Barat untuk mencapai misi tersebut,” kata Herman.

“Besar harapan kami melalui kerja sama ini pengelola hotel dan restoran di Jawa Barat dapat mendapatkan produk udang dan ikan berkualitas untuk usaha mereka,” sambungnya.

Berbarengan dengan cara penandatangan MoU, eFishery dan PHRI Jawa Barat juga menggelar lomba memasak.

BACA JUGA: PHRI Jawa Barat Gelar Direct Promotion di Surabaya dan Malang

Hasil Produksi eFishery

Event ini, diikuti oleh para chef di hotel-hotel dan restoran di Jawa Barat, yang berlangsung di Hotel Horison, Bandung.

Acara lomba memasak tersebut diibagi sebanyak 3 batch dan berlangsung selama 60 menit per batch.

Udang dan ikan segar hasil produksi eFishery digunakan peserta sebagai bahan kreasi hidangan pembuka dan menu utama. Hasil masakan langsung dinilai oleh professional chef.

Selanjutnya,  acara ditutup dengan sesi product testing, dimana seluruh partisipan dari industri hotel dan restoran di Jawa Barat dapat langsung mendapatkan pengalaman.

BACA JUGA: Jawa Timur Hebat! Libas Jawa Barat di Ajang Bangga Berwisata di Indonesia

Yakni,  mencicipi udang dan ikan segar eFishery untuk mengetahui kualitas tekstur dan rasa produk tersebut.

Untuk lebih lanjut, sharing session dilakukan untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai kualitas udang dan ikan pembudidaya eFishery.

Sementara itu, Givaldi Zhafran Amsi, Senior Manager Downstream Shrimp mengatakan kerja sama ini sejalan dengan misi eFishery. Yaitu menyediakan kebutuhan pangan dunia melalui akuakultur sebagai upaya membantu penuhi kebutuhan protein.

BACA JUGA: Herman Muchtar: Samakan Dulu Nadanya, Baru Putuskan Jadi Provinsi Pariwisata

“Kami senang dapat bekerjasama dengan PHRI Jawa Barat sehingga udang dan ikan segar terbaik langsung dari pembudidaya Indonesia kini hadir lebih dekat dengan konsumen,” ungkap Givaldi.

Melalui kerja sama ini, pihaknya  berharap bisa memajukan pembudidaya eFishery di seluruh Indonesia.

Disamping itu, konsumen semakin sadar akan pentingnya udang dan ikan segar. Terutama yang memiliki nutrisi tinggi sehingga dapat mengoptimalkan kesehatan serta kebutuhan gizi. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya