Maskapai penerbangan internasional Emirates Gandeng Kemenparekraf, Jalin Kerjasama Ini

KLIKNUSAE.com - Maskapai penerbangan internasional Emirates memastikan akan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Khususnya,  dalam menguatkan promosi Indonesia sebagai destinasi wisata pilihan dengan meluncurkan kampanye dan inisiatif pemasaran bersama.

"Kami berharap kerja sama antara Kemenparekraf dengan Emirates akan bisa terus berkelanjutan. Serta membuka peluang bagi kerja sama strategis dengan stakeholders terkait. Sehingga dapat bersama-sama memajukan pariwisata dan juga ekonomi kreatif di Indonesia," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam pernyataannya, baru-baru ini.

Ia memastikan penandatanganan kerja sama yang dilakukan dengan Emirates di Arabian Travel Market, Dubai, UAE, merupakan perpanjangan dari komitmen sebelumnya.

BACA JUGA: Maskapai Emirates Tawarkan Harga Tiket Miring Dan Gratis Akomodasi

Yakni, untuk mendukung sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia.

"Tentu tujuan utama kami adalah kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia,” ujarnya.

”Dimana, pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dari sektor pariwisata serta penambahan lapangan pekerjaan," sambung Sandiaga Uno.

Menurutnya, kerja sama ini juga akan mengukuhkan tujuan komersial dan operasi bisnis Emirates di Indonesia.

BACA JUGA: Maskapai Emirates Resmi Pindah Ke Terminal 3

Aktivitas Kolaborasi

Kemudian, memungkinkan Emirates untuk memperluas jangkauan di kalangan wisatawan Indonesia, dan meningkatkan kesadaran pelanggan melalui aktivitas kolaboratif.

Sementara itu, Senior Vice President Commercial Operations Far East Emirates Orhan Abbas mengatakan kolaborasi ini akan membuka peluang.

Utamanya, untuk menjawab potensi peningkatan permintaan pelanggan untuk terbang ke Indonesia melalui penerbangan terjadwal ke Jakarta dan Denpasar.

"Kami senang dapat melanjutkan kerja sama strategis antara Emirates dan Kemenparekraf dengan fasilitas dan konektivitas kelas dunia,” tandasnya.

BACA JUGA: Menteri Sandiaga Uno Diarak ‘Emak-emak’ Saat Berkunjung ke Desa Cibeusi

Yaitu, melalui jaringan global kami ke berbagai destinasi wisata indah di Indonesia, serta meningkatkan traffic dari pasar utama kami. Antara lain Inggris, AS, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol.

Selain itu, kerja sama ini dapat memperkuat hubungan antara UAE dengan Indonesia yang selama ini sudah terjalin melalui ikatan ekonomi yang kuat dan persamaan nilai.

Mengingat kedua negara mempunyai tujuan bersama dalam memajukan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA: Kemenparekraf Siapkan Diskon Tiket Pesawat dan Kamar Hotel, Sambut Libur Lebaran

Kemitraan dengan Garuda

Sebelumnya, Kemenparekraf dan Emirates telah melakukan kemitraan pada 2021 yang memungkinkan Emirates untuk membantu pemulihan pariwisata Indonesia. Termasuk,  mempromosikan banyak destinasi wisata unik dan populer di seluruh Indonesia.

Selain itu, Emirates mendukung pariwisata Indonesia melalui kemitraan dengan Garuda Indonesia dan Batik Air pada 2022.

Dimana mereka juga  menawarkan konektivitas ke 29 kota di Indonesia, selain Jakarta dan Denpasar bagi para pelanggan setia.

Sebagai bagian dari rencana pengembangan di Indonesia, Emirates juga siap melayani penerbangan tujuan Denpasar, Bali dengan pesawat A380 mulai 1 Juni 2023.

BACA JUGA: Kemenparekraf Ajak Air New Zealand Perkenalkan Wisata Indonesia

Layanan ini menandai tonggak sejarah penerbangan Indonesia dengan layanan A380 berjadwal pertama di Indonesia.

Selama ini, Emirates yang telah melayani pasar Indonesia sejak 1992 juga telah berkontribusi secara signifikan dalam sektor perdagangan nasional.

Tak lain, melalui penerbangan ekspor-impor selama tiga dekade masa beroperasinya.

Dan terus mendukung komunitas lokal lewat portofolio sebagai sponsor olahraga yang mendunia. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya