6 Merek Produk Fashion Indonesia Melenggang di Paris Prancis, Apa Saja

KLIKNUSAE.com - Menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, 6 merek produk fashion dalam negeri berhasil menembus event international di Paris, Prancis.

Sebanyak enam jenama (merek) produk aksesori, modest fashion dan kosmetik asal Indonesia mengikuti ajang L’Adresse Trade Showroom.

Sebuah event fashion Paris Fashion Week (PFW) di Kota Paris yang berlangsung sejak 3 - 6 Maret 2023.

Keikutsertaan jenama Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Perdagangan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Tokopedia.

Termasuk, dan L’Adresse Paris Agency sebagai agensi resmi Paris Fashion Week, seperti keterangan pers Kementerian Perdagangan, Sabtu 4 Maret 2023.

BACA JUGA: Mengenang Masa Kecil, Presiden Prancis Emmanuel Marcon Pilih Jalan Kaki

L’Adresse Trade Showroom merupakan pameran bisnis ke bisnis (business-to-business/B2B) pada PFW 2023.

Adapun keenam jenama yaitu Artkea, IKYK, BLP Beauty, KEA, Aidan and Ice, dan Jewel Rocks.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengatakan sinergi yang kuat merupakan kunci untuk mendorong penetrasi produk Indonesia. Yakni kolaborasi antara antara pemerintah, swasta, dan pelaku usaha

Khususnya, dalam merambah pasar ekspor semakin berdampak.

"Pada 2023, Kemendag akan fokus mempromosikan produk modest fashion dan turunannya di tiga ajang internasional. Salah satunya adalah Showroom pada Paris Fashion Week,” kata dia.

BACA JUGA: Hotman Paris Bangun Beach Club di Pangandaran, Ini Kata PHRI

Dibagian lain, Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar berharap keikutsertaan jenama Indonesia pada tradeshow di PFW 2023 dapat menjadi gerbang bagi produk kreatif Indonesia.

Dan, untuk dikenal di kalangan konsumen global.

Di sisi lain, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan perusahaannya terus berupaya membantu pegiat usaha lokal memulai dan membangun bisnis.

Mendorong maju untuk menjadi raja di negeri sendiri bahkan setara dengan keiikutsertaan 6 merek produk fashion untuk bersaing di kelas dunia. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait