Hadiahnya Motor, Sepeda Listrik dan Seli, PHRI Bike Tour Siap Digelar

KLIKNUSAE.com – Event sepeda PHRI Bike Tour Seri 8 2022 siap digelar di Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu 18 Desember 2022.

Pada event ini Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat selaku penyelenggara telah menyiapkan beberapa door prize menarik.

Diantaranya sepeda motor, sepeda listrik, 3 unit sepeda lipat (Seli) dan beberapa hadiah menarik lainnya.

“Tujuan dari kegiatan ini, tak lain ingin membangkitkan lagi (pariwisata) dan kunjungan wisatawan nasional maupun internasional ke Jabar, khususnya Kota Bandung," kata Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar dalam acara jumpa pers di Graha PHRI Jalan Sukabumi No 42,  Jumat 9 Desember 2022.

BACA JUGA: Disbudpar Aceh Akan Gelar Event Gowes Tour de Koetaradja

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Cucu Sutara, Ketua Yayasan Darma Insani Pariwisata PHRI Jabar Junizar Kusman, Ketua Panitia Pelaksana Dida Daluke dan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Bike Tour PHRI Andre Anom.

Menurut Herman, pihaknya terus berupaya untuk membangkitkan kembali sekter pariwisata di Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

Meski belum menunjukan angka yang cukup signifikan, diharapan pada pengunjung tahun ini ada peningkatan okupansi hotel.

Ia  mengungkapkan, sepanjang 2022 ini tingkat okupansi hotel di Jabar rata-rata ada di angka 40-45%.

“Tetapi menjelang akhir tahun ini, sudah terlihat ada pergerakan. Jumlah okupansi hotel mulai meningkat,” ujarnya.

BACA JUGA: Produk Ekraf Jabar Tampil di Event JabArt Space 2, Ada Kolaborasi NTT

"Sampai sekarang, memasuki Desember okupansi bagus. Banyak yang sudah menggelar rapat, seminar di hotel sehingga membantu kenaikan okupansi sampai 80%,” sambungnya.

Menarik Kembali Wisatawan ke Kota Bandung

Hanya saja, Herman mengemukakan, tren ini hanya akan berjalan sebentar. Dan, biasanya memasuki Januari, terjadi penurunan lagi.

Oleh sebab itu, melalui event PHRI Tour Bike 2022 ini Herman berharap  wisatawan mulai melirik kembali untuk datang ke Jabar.

“Berkaca dengan daerah lain, seperti  Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur lebih banyak didatangi wisatawan ketimbang Jawa Barat ya,” ujar Herman.

BACA JUGA: PHRI Se-Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara menyatakan siap pendukung terlaksananya event ini dengan baik.

“Saya sangat mendukung, dan mengapresiasi apa yang diinisiasi oleh pak Herman ini. Jika event ini ramai dan gebyar, maka tujuan untuk memulihkan ekonomi UMKM akan tercapai,” katanya.

Tanpa adanya usaha pariwisata, lanjut Cucu, Kota Bandung tidak bisa maju.

“Pengusaha itu pejuang, pahlawan. Paling tidak membuka lapangan kerja dan menghasilkan devisa,” tandasnya.

BACA JUGA: Hotman Paris Bangun Beach Club di Pangandaran, Ini Kata PHRI

Ketua Panitia Pelaksana Dida Daluke mengemukakan bahwa PHRI Bike Tour didesain sebagai kegiatan sportourism yang mengedepankan sisi promosi pariwisata. Yakni, dengan mengenalkan destinasi wisata, budaya dan kearifan lokal suatu daerah.

Adapun rute dari PHRI Tour Bike sendiri akan dimulai dari Balai Kota Bandung menuju Hotel Grand Pasundan Bandung dengan menempuh jarak kurang lebih 30 Km.

"Nanti rutenya city tour, lewat Jalan Wastukencana, Cicendo, Merdeka, Aceh, Jakarta, Laswi, Asia Afrika. Jadi benar-benar city tour," katanya.

BACA JUGA: PHRI Ingin Jatinangor Nasional Flower Park Bisa Mendorong Tumbuhnya Okupansi

Bentuk kegiatan gowesnya yakni sport tourism. Yaitu dengan mengedepankan sisi FUN untuk mengenalkan dan mempromosikan budaya, destinasi wisata, dan keautentikan daerah yang dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun domestic.

Cara Pendaftaran Peserta

Bagi peserta yang akan diikuti cukup mendafar dengan Biaya Registrasi :

-             Rp. 100.000 / Peserta

-             Atau 4 Peserta sebesar Rp 300.000

Nantinya peserta akan mendapakan paket Jersey, pengawalan touring,lunch box di finish area, Dooprize Sepeda Motor, Sepeda Listrik dan 3 sepeda lipat.

Start akan dilakukan dari Balai Kota Bandung  Jl. Wastukencana No.2 pada pukul 07.00 WiB. Dan finish di Grand Pasundan Convention Hotel Jalan Jl. Peta No.147 - 149, Kota Bandung.

Pada kesempatan peserta akan dilepas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Bagi yang ingin ikut event ini bisa melakukan pendaftaran dengan klik disini.

Atau info lebih lanjut bisa menghubungi, Audrey 081223093445/Eman  081313130184.

Pendaftaran secara offline  juga bisa dilakukan di Atlantic City Hotel setiap Hari ( 09.00 - 17.00). ***

Share this Post:

Berita Terkait