Festival Jajanan Kota Bandung Hadir di Grand Pasundan Convention Hotel

KLIKNUSAE.com  – Festival Jajanan Khas Kota Bandung hadir di Grand Pasundan Convention Hotel. Mulai dari Batagor, Mie Kocok, Es Kopyor, Cilok dan berapa kuliner khas Kota Kembang ini tersedia untuk memanjakan lidah para tamu.

Kehadiran makanan tradisional ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bandung ke-212.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Arief Syaifudin meresmikan langsung pembukaan jajanan khas Kota Bandung ini, Jumat petang, 23 September 2022.

Hadir juga dalam acara tersebut  Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana, Dewi Karniasari, serta undangan lainnya.

Arief Syaifudin mengapresiasi pelaksanaan festival makanan ini. Karena secara tidak langsung,  event ini telah turut memperkenalkan makanan tradisional yang dimiliki kota Bandung.

“Tentu tidak hanya itu saja, bagaimana event seperti ini juga memberikan nilai lebih bagi pengunjung atau tamu,” kata Arief.

BACA JUGA: Kuliner Bandung Didorong Bisa Merambah ke Ajang Internasional

Membuat Tamu Hotel Stay Lama

Sebagai contoh, agar tamu bisa lebih lama tinggal (stay), menurutnya harus ada sesuatu yang bisa membuat menarik.

“Bahwa, ketika tamu datang untuk menginap di hotel itu, apa yang mereka inginkan. Jadi, jangan hanya Sabtu-Minggu saja. Untuk itu, harus ada kelengkapan lain. Karena, kalau bicara alam, Kota Bandung tidak punya. Nah, kuliner ini yang harus diperkuat,” tandasnya.

“Bagaimana, kita juga harus mendorong kearifan lokal. Semisal untuk kuliner, bagaimana pelaku usaha pada sektor ini terus meningkatkan kualitas produknya,” sambung Arief.

BACA JUGA: Kuliner Es Cincau Jalur Bandung-Cianjur Diberangus Satpol PP

Sementara itu General Manager Grand Pasundan Convention Hotel Yuddi  Handiaman mengemukakan bahwa pihaknya ingin menyemarakan Hari Jadi Kota Bandung ke 212. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai ragam makanan tradisional Bandung.

“Hari Jadi Kota Bandung ini sangat luar biasa, karena dengan motto yang digaungkan oleh Pak Yana selaku Wali Kota Bandung yakni Bangkit Bersama untuk Bandung Juara, kita memiliki optimis yang tinggi,” katanya.

Sebagai persiapan menuju atau memasuki masa endemi,lanjut Yuddi, dirinya optimis tamu hotel di Kota Bandung kembali akan meningkat.

“Oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan dari sekarang. Seperti yang disampaikan pak Kadis tadi, bagaimana supaya tamu bisa tinggal lebih lama lagi. Nah, kehadiran kuliner khas ini harapannya bisa memenuhi keinginan itu,” ujarnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya