Herman Muchtar Titip Pesan Ini Saat Pengukuhan BMKJ Jawa Barat

KLIKNUSAE.com – Herman Muchtar titip pesan kepada pengurus Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jawa Barat yang baru dilantik agar tetap memperhatikan pepatah luhur.

“Apa itu, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Ini penting karena kita selama ini dikenal, tidak hanya keberadaannya di Jawa Barat, tapi di seluruh Indonesia,” kata Herman saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan BMKJ Jawa Barat dan Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKNN) Jawa Barat periode 2022-2027 di Auditorium Badan Geologi Jl Diponegoro, Kota Bandung, Rabu malam 2 Februari 2022.

Lebih lanjut Herman—yang juga ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat mengemukakan bahwa untuk bisa dihargai, maka sudah menjadi keharusan agar kita bisa mengikuti norma-normal sosial, dimana kita tinggal.

BACA JUGA: Gubernur Jambi Haris Perjuangkan Bandara Kerinci Untuk Rute Haji

“Saya bangga menjadi orang Jambi yang dapat ikut berjuang dan dihargai. Semua ini, tentu karena kita harus tetap bisa menempatkan diri, dimanapun berada. Oleh sebab itum saya berpesan kepada keluarga besar Jambi agar tetap menjaga kekompakan, silahturahmi dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku,” kata Herman—yang kini menjabat juga selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, sekaligus pembina Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar.

Menjaga Kekompakan dan Tingkatkan Silahturahmi

Herman Muchtar titip pesan juga agar BMKJ dan HKKN selalu menjaga kekompakan dan memperbanyak silahturahmi kepada sesama anggota.

Prosesi Pengukuhan Pengurus BMKJ Jabar Periode 2022-2027 oleh Ketua BMKJ Nasional /Ketua PB HKNN Irjen Pol (Purn) Syafril Nursal, Rabu 2 Februari 2022. (Foto: Adhi)

Sementara itu Ketua BMKJ Nasional/Ketua PB HKNN Irjen Pol (Purn) Syafril Nursal mengemukakan bahwa pengukuhan BMKJ Jawa Barat ini menambah eksisten organisasi yang selama ini menyatukan para perantau asal Jambi.

Tidak hanya menyebar di Jawa Barat saja, tetapi juga di seluruh Indonesia bahkan juga diluar negeri.

“Pada saatnya nanti, kepada saudara-saudara kita yang di luar negeri, saya minta untuk bisa menulis, membukukan kegiatan orang Jambi diluar. Ini sebagai upaya kita, tidak saja mengenalkan budaya tanah air, tetapi meng-eksplore tanah Jambi itu sendiri,” katanya.

Pelantikan Pengurus HKNN Jabar Periode 2022-2027 oleh Ketua BMKJ Nasional /Ketua PB HKNN Irjen Pol (Purn) Syafril Nursal, Rabu 2 Februari 2022. (Foto: Adhi)

Pada kesempatan tersebut, Nursal juga menyampaikan ucapan terima kasih karena dalam pengukuhan BMKJ Jawa Barat langsung dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris.

“Kami mengucapkan terima kasih, BMKJ Jabar ini luar bisa, pengukuhannya langsung dihadiri bapak Gubernur. Saya juga merasa bangga sekali. Terima kasih, Pak Gubernur, ” ucap Nursal.

Bisa Kembangkan Organisasi

Kepada gubernur Jawa Barat yang diwakili-- Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidayat, Nursal menitipkan BMKJ.

Gubernur Jambi Al Haris (batik merah) menyempatkan foto bersama Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidayat disela-sela acara Pengukuhan Pengurus BMKJ Jabar Periode 2022-2027. (Foto: Adhi)

“Saya titip keluarga Jambi ya Pak,” ujarnya.

Sedangkan untuk pengurus BMKJ yang baru dilantik, kiranya bisa terus mengembangkan organisasi menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

“Jadikan BMKJ sebagai organisasi yang sehat, sehingga dapat mengurus warga Kerinci, warga Jambi yang ada di Jawa Barat ini,” pintanya.

Disamping itu, pengurus juga warga Jambi bisa ikut berkontribusi dalam memajukan pembangunan di daerah Jawa Barat.

Herman Muchtar, Tokoh Masyarakat Jambi di Jawa Barat. (Foto: Adhi)

Di pengunjung acara, Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga, mengingat orang jadi sudah menyebar dimana-mana.

“Meski ada dimana-mana, namun mereka tidak kemana-mana. Masih selalu ingat terhadap tanah kelahirannya,” ujar Haris yang disambut tepuk tangan undangan yang memadati auditorium Geologi Bandung.

Ia juga menilai BKMJ telah memberikan kontribusi luar biasa, di luar Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan BMKJ Jawa Barat dan HKNN Jawa Barat.

“Alhamdulillah, organisasi ini ternyata sudah melantik pengurus dimana-mana. Dan tidak hanya itu, pengurusnya juga aktif dan produktif,” ujarnya.

Diakui Haris, Jambi ini tidak bisa dibangun dan maju tanpa keterlibatan masyarakatnya. Termasuk, mereka yang berada di luar Jambi.

Haris menyinggung keberadaan Herman Muchtar sebagai tokoh Jambi yang bisa menjadi panutan, karena mampu memberikan warna di luar Jambi dengan beberapa prestasi di bidang kepariwisataan.

“Kita juga patut bersyukur, Jambi bisa masuk peringkat ke 4 nasional index kebahagian,” ujarnya.

Pengurus BMKJ Jabar yang dilantik yakni Ketua BMKJ Jabar Ediar Usman dan Ketua HKNN Jabar AKBP Zul Asmi.

***

Share this Post:

Berita Terkait