Wamen Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Atraksi Budaya, Ini Penyebabnya

KLIKNUSAE.com  - Wamen Angela Tanoesoedibjo pingsan saat menghadiri acara keterangan pers terkait acara atraksi budaya Keraton Surakarta di Solo, Jawa Tengah.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini akhirnya diterbangkan ke Jakarta setelah 10 menit beristirahat setelah tak sadarkan diri.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan Angela jatuh pingsan akibat  kelelahan lantaran padatnya acara.

BACA JUGA: Wamen Angela Tanoesedibjo Sebut Pariwisata Baru Bisa Bangkit 2024

Sebelum mengunjungi keraton, anak Hary Tanoesoedibjo ini berkeliling di beberapa titik di Surakarta dan sekitarnya.

"Beliau kelelahan dan paginya habis keliling dan panas-panasan. Cuaca memang sumuk [gerah]," jelas Rizki seperti dikutip Kliknusae.com dari  Tempo, Minggu 7 November 2021.

Rizki memastikan saat ini kondisi Angela telah membaik. Sesaat setelah pingsan, Angela sempat beristirahat selama 10 menit dan kembali ke Jakarta.

"Beliau istirahat 10 menit dan kemudian kembali ke Jakarta sesuai rencana semula," katanya.

BACA JUGA: Wamen Angela Ingatkan Stakeholder dan Pemda Soal Dana Rp 3,3 Triliun

Acara Atraksi Budaya Prajurit Solo Dihadiri Gibran

Adapun, acara atraksi budaya Prajurit Solo yang dihadiri Angela dilaksanakan pada 6 November 2021 pukul 15.00 WIB, di Kamandungan, Keraton Surakarta.

Dalam acara itu, turut hadir Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Gusti Kanjeng Ratu Pakubuwono.

Atraksi budaya prajurit Solo merupakan salah satu bentuk karya seni tari kolosal. Penarinya terdiri atas bregada atau prajurit yang berasal dari dalam Keraton Surakarta dan bregada yang berasal dari kelompok masyarakat.

Angela menjelaskan peluncuran pertunjukan ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo yang mendorong agar setiap destinasi mengemas agenda berbasis kearifan lokal.

BACA JUGA: Wamen Angel: Telah Disiapkan Rp 3,3 Triliun untuk Membantu Usaha Hotel

Tujuannya agar menjadi daya tarik bagi wisatawan di destinasi utama.

“Secara perlahan, paradigma pariwisata Indonesia akan kami dorong untuk lebih berkualitas, berkelanjutan, dan inklusif,” kata Angela.

Sebelum mengunjungi keraton, Angela Tanoesoedibjo meninjau destinasi wisata wellness di Rumah Atsiri, Tawangmangu, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Wamenparekraf Apresiasi Digelarnya ASITA WISE Travel Fair 2020

Dalam sebut video yang beredar di Youtube, tampak detik-detik Angela terhuyung huyung hendak jatuh, namun akhirnya berhasil di papah beberapa orang yang berada di sekitar.

Setelah itu wamen Angela di gotong ke sebuah ruangan untuk mendapatkan perawatan. Tanda-tanda sebelum akhirnya pingsan, sudah terlihat saat Angela memberikan sambutan.

Beberapa detik nampak matanya terpejam, namun kemudian berhasil tegar untuk melanjutan sambutan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya