Taman Rekreasi Sari Ater Dapat Nilai Memuaskan, Kini Buka Kembali

KLIKNUSAE.com – Taman Rekreasi Air Panas Alami yang dikelola PT Sari Ater di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat memperoleh penilaian memuaskan dari tim audit Sucofindo, Selasa 7 September 2021.

Dalam penilaian tersebut, dimensi kebersihan mendapatkan nilai 16 point, dimensi kesehatan 39 point, keselamatan 13 point, dan kelestarian lingkungan 12 point.

“Indikator nilai 84 ini meraih 95 %. Artinya, pencapaian nilai ini masuk dalam kategori memuaskan,” kata Aldilla Prawesti, tim audit dari Sucofindo.

Dengan hasil penilaian untuk audit CHSE (Cleaness, Healthy,  Safety, Environment) tersebut, objek wisata favorit di kawasan Subang ini menyusul kesuksesan hotel, dimana sebelumnya juga telah mendapatkan nilai memuaskan.

BACA JUGA: Sandiaga Sebut Tol Cipali Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Sari Ater 100 Persen

Sucofindo adalah lembaga sertifikasi independen yang berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk melakukan audit CHSE.

Tim audit Sucofindo melakukan  penilaian berbagai aspek dan tanya jawab yang berlangsung di Green House Sari Ater Hotspring Resort, Taman Rekreasi Terpadu pemandian air panas alami, kemarin.

Aprilia menyebutkan sesusai standar penilaian telah dilakukan peninjauan langsung ke berbagai fasilitas yang dimiliki Sari Ater.

Penilaian CHSE ini sendiri meliputi dimensi kebersihan,kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

BACA JUGA: Pengunjung Terus Meningkat, Campervan Park Ciater Berlakukan Pembatasan

Dalam evaluasi penerapan panduan dan mekanisme aturan pelaksanaan kelestarian lingkungan di hotel, Sari Ater telah memiliki dokumentasi evaluasi uji baku mutu limbah pada Okktober 2020.

Protokol Kesehatan Karyawan dan Pengunjung

Terhadap karyawan yang beraktivitas juga telah mematuhi dan melaksanakan mekanisme aturan kelestarian lingkungan yang berlaku di hotel.

Sementara itu, Corporate Communications Manager Sari Ater Yuki Azuania mengatakan bahwa pihaknya selama ini secara terus menerus berkoordinasi dengan gugus tugas provinsi , kabupaten serta kecamatan Ciater.

“Kami tentu sangat lega, dari hasil audit Tim Sucofindo ternyata mendapatkan nilai yang memuaskan. Pencapaian ini, mendorong kami untuk terus bisa meningkatkan pelayanan terhadap tamu yang berkunjung,” katanya.

BACA JUGA: Festival Musik Tahunan Ini Kembali Digelar, Bisa Bawa Tenda atau Campervan

Setelah sempat tutup karena aturan PPKM, Taman Rekreasi Sari Ater sejak, kemarin, sudah bisa kembali dikunjungi masyarakat.

Namun, karena masih dalam suasana pandemic, maka pihak manajemen tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan sangat ketat.

“Kami selalu mengingatakan, tidak saja kepada pengunjung tetapi juga karyawan untuk konsisten menjalanksn 3 M (Memakai Masker,Menjaga Jarak Aman, dan Mencuci Tangan) dengan benar,” kata Yuki.

BACA JUGA: Nikmatnya Menginap di Bungalow Sari Ater yang Asri, Dilengkapi Kolam Berendam Pribadi lo!

Menurut Yuki, keberadaan resort Sari Ater secara geography cukup luas dengan jangkauan yang berjarak.

Kondisi ini mempengaruhi terhadap pola kerja karyawan sehingga secara langsung juga mempengaruhi kondisi kesehatan.

“Pada saat tertentu karyawan yang bekerja dengan mobilitas tinggi jalan kaki memerlukan oksigen yang baik. Alhamdullilah, kami memiliki alam dengan udara yang masih bersih dan sejuk,” tambah Yuki.

Sari Ater dengan ari panas alaminya berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Berudara sejuk, kawasan wisata terpadu ini juga menyediakan berbagai kuliner yang cukup lezat.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya