Pemkab Sleman Berencana Bangun Jogging Track, Alokasi APBD Hingga 3 Miliar

SLEMAN, KLIKNUSAE.com – Pemkab Sleman akan membangun lintasan jogging di tiap kecamatan. Pihaknya mengalokasikan dana APBD sebesar Rp3 miliar untuk setiap kecamatan.

Sekda Sleman, Harda Kiswaya menyebutkan bahwa lintasan jogging ini pertama akan dibangun di kawasan pemerintahan dan akan diperluas ke tiap kecamatan.

Tahun ini, perluasan lintasan tersebut akan dibangun di tiga kecamatan, antara lain di Banyurejo – Tempel, Donokerto –Turi, dan Sidoagung - Godean.

"Sementara, ada di tiga tempat itu. Tapi rencananya nanti terus ditambah, bisa dibangun di 17 Kecamatan," kata Harda, dilansir kliknusae dari tribun, Rabu, 16 Juni 2021.

Tak main-main, pemerintah mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp2 miliar hingga Rp3 miliar untuk setiap kecamatan dalam pembangunan lintasan tersebut.

Namun, suntikan dana yang diberikan jumlahnya akan berbeda, tergantung dari kondisi jalan serta kebutuhan pembangunan di suatu kecamatan.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk soal desain, pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi lapangan di suatu kecamatan.

"Jadi bangunan lapangan (di kecamatan),  disempurnakan dengan penambahan Jogging track. Kondisinya tergantung masing-masing yang ada diwilayahnya," kata Harda.

Menurutnya, selain lintasan jogging, akan dilengkapi juga dengan fasilitas penunjang kegiatan olahraga lainnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya