Sandiaga Ajak Sobat Ambyar Harus Main ke Tebing Breksi

SLEMAN, Kliknusae.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke kawasan wisata Tebing Breksi di Sleman. Ia menilai destinasi tersebut memiliki potensi yang baik.

Sandiaga optimis dengan potensi kawasan wisata Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta.

"Hari ini kita meninjau Kawasan Wisata Tebing Breksi yang sudah dikembangkan sejak 2015. Yang menarik teman-teman melakukan suatu reposisi dan transformasi sebuah kawasan tambang yang tentunya industri ekstraktif menjadi kawasan pariwisata," kata Sandiaga, dilansir Kliknusae dari detik, Jumat, 21 Mei 2021.

Saat ini Tebing Breksi telah menjadi destinasi wisata setelah sebelumnya ialah kawasan pertambangan aktif. Menurut catatannya, Tebing Breksi telah menyumbang PAD lebih banyak dari sebelumnya.

"Berarti kalau kita mengelola sebuah destinasi dengan pendekatan alam, budaya, maupun berkelanjutan ternyata bisa menghadirkan suatu kesejahteraan," kata Sandiaga.

Dari data di Kecamatan Prambanan, lanjut Sandiaga, saat ini angka kemiskinan telah menurun dari 16% ke 5%.

"Saya pengalaman di DKI Jakarta, menurunkan angka kemiskinan itu sangat susah karena harus membidik dengan kebijakan yang tepat dan mengena sampai masyarakat yang betul-betul membutuhkan," kata Sandiaga.

Untuk menjadikan kawasan wisata Tebing Breksi semakin berkembang, Sandiaga mendorong peningkatan keterampilan pengelola yang saat ini ada saingannya.

"Pengelola harus berinovasi harus meningkatkan ketrampilan. Seperti The Light and Sound show, atau mungkin virtual reality atau 3D yang mungkin bisa kita kembangkan ke depan," lanjutnya.

Dirinya juga membuat narasi tentang sang legenda Pop Jawa, Didi Kempot terhadap destinasi Tebing Breksi.

"Misalnya ini adalah panggung terakhir almarhum Didi Kempot dan sobat ambyar manggung, viral langsung. Maka jika Anda betul-betul penikmat dangdut koplo belum lengkap kalau belum ke Tebing Breksi. Kalau Kertonyono medot janji, Menparekraf selalu penuhi janji," kata Sandiaga. (*/JAV)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya