Serunya River Tubing di Desa Wisata Sindangkasih Garut

Kliknusae.com - Desa Wisata Sindangkasih Garut menawarkan cara liburan baru. Pengalaman liburan seru yang akan didapatkan di Sindangkasih adalah river tubing.

River tubing ialah kegiatan susur sungai dengan menggunakan ban karet. Pengunjung yang datang dari kota tentunya jarang sekali menjumpai kegiatan ini.

Desa Wisata Sindangkasih Garut mengolah wisata alamnya dengan cara yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Penduduk sekitar menawarkan paket river tubing dengan harga terjangkau.

Mengutip Instagram resminya, satu orang dewasa akan dikenakan biaya Rp35 ribu, sedangkan untuk anak dikenakan tarif Rp20 ribu.

Untuk pengunjung yang belum puas susur sungai dan ingin berkeliling satu kali lagi, cukup membayar biaya tambahan senilai Rp15 ribu untuk dewasa dan Rp10 untuk anak.

Jika pengunjung hanya ingin menikmati keindahan tanpa menyusuri sungai, cukup membayar Rp5 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak.

Harga tiket masuk tersebut cukup terjangkau untuk yang ingin liburan hemat bersama keluarga atau kerabat.

Jika sudah selesai river tubing atau jalan-jalan di desa, pengunjung juga bisa menikmati nasi liwet atau nasi timbel khas Sunda dengan harga yang terjangkau.

Bagi yang penasaran ingin mencoba sensasi river tubing, bisa mengunjunginya langsung di Jalan Garut-Tasik Kilometer 16, Sukamaju, Cilawu, Garut.

Selama pandemi, Desa Wisata Sindangkasih Garut menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Protokolnya meliputi pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker jika sedang tidak berkegiatan di area river tubing, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya