Letjen AM Putranto Resmi Menjadi Ketua Badan Pembina IMI Periode 2021-2024

JAKARTA, Kliknusae.com - Nama pria satu ini memang sudah tidak asing lagi di dunia olahraga otomotif nasional.

Sangat tepat jika kemudian ia didapuk untuk menjadi pembina di beberapa organisasi otomotif di tanah air.

Ya, karena kiprah dan pengalamannya dalam dunia otomotif membuat seorang Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menjadi sosok yang berpengaruh dalam kancah otomotif nasional.

Dalam acara pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024, Rabu (10/02/2021)  AM. Putranto secara resmi diangkat menjadi Ketua Badan Pembina IMI.

Sosok yang akrab disapa Bro Putranto atau Bro AMP  ini juga sekarang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PP IOF periode kedua.

Tidak berhenti disitu, ia juga diminta oleh beberapa komunitas otomotif sebagai Dewan Pelindung JKOne, Dewan Penasehat Pajero Indonesia One, Pembina JKMPC dan Dewan Pembina PPAJI Provinsi Jawa Barat serta Dewan Pembina Jip Plembang Nian.

Ketua Pengurus Pusat IMI yang baru dilantik, Bambang Soesatyo jauh-jauh hari  pernah meminta Bro Putranto  menjadi Ketua Badan Pembina IMI.

Hal itu dikemukakan Bamsoet-sapaan Bambang Soesatyo, saat kunjungan silaturahminya ke Makodiklat TNI AD pada tanggal 8 Desember 2020 lalu.

"Jika saya mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum IMI, saya ingin mengajak Mas Putranto untuk secara bersama-sama membesarkan organisasi otomotif IMI secara aktif," ujarnya saat itu.

Dalam acara pelantikan yang diselenggarakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, kemarin,  dibacakan Surat Keputusan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Nomor 22 tahun 2021 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia masa bhakti 2021-2024.

Termasuk di dalamnya Ketua Badan Pengurus, Badan Pembina, Badan Kehormatan, Badan Penasehat, Sekretaris Jenderal dan para Wakil Ketua Umum.

Sementara itu Bro Putranto menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus Pusat IMI yang baru dilantik.

Ia berharap  organisasi IMI menjadi tangguh, professional dan dicintai masyarakat dengan selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif.

"IMI harus hadir untuk kepentingan masyarakat serta meningkatkan prestasi dunia otomotif baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Bro Putranto kepada Kliknusae.com.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Istiono, beberapa tokoh otomotif nasional diantaranya H. Hutomo Mandala Putra, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, H Tinton Suprapto dan Mantan Ketua IMI Pusat Sadikin Aqsa. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya