Kadisparpora Cianjur Yudi Ferdiana Meninggal Dunia

CIANJUR, Kliknusae.com - Industri pariwisata di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kehilangan salah seorang tokoh sekaligus abdi negara yang sangat konsisten mengembangkan destinasi.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Yudi Ferdiana dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (15/12/2020) pukul 05.50 WIB.

Yudi wafat di rumah sakit (RS) Sayang Cianjur dan saat ini jenazah sedang disemayamkan di rumah duka di BLK Resident Cianjur untuk selanjutnya akan dimakamkan di Taman Makan Suralaya Cianjur.

"Kami sangat kehilangan beliau yang selama ini sangat memperhatikan perkembangan pariwisata di Kabupaten Cianjur. Semoga almarhum mendapatkan tempat disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur Nano Indrapraja kepada Kliknusae.com, Selasa pagi.

Menurut Nano, alumni STIE Pasundan Bandung (Magister Manajemen) tersebut dikenal sangat akrab dan terbuka kepada siapa pun. Begitu pun dalam hal pengembangan pariwisata di Kabupaten Cianjur, almarhum selalu meminta masukan dari berbagai pihak.

Ia juga sangat tanggap ketika kasus Covid-19 menunjukan tren kenaikan, Yudi merekomendasikan agar Bupati mengeluarkan surat edaran agar Daerah Tujuan Wisata (DTW) ditutup sementara guna mengantisipasi terjadinya penularan virus corona.

Dalam satu kesempatan sesi tanya jawab dengan awak media,Yudi pernah menyampaikan bahwa pihaknya harus mengambil langkah tegas dengan menutup objek pariwisata yang berpotensi menimbulan penularan Covid-19.

"Saya ingin melindungi masyarakat Cianjur agar jangan sampai Virus tersebut masuk melalui tempat Wisata, kalau sudah masuk kan efeknya besar jadi kita harus pahami bersama," kata Yudi ketika itu.

Terakhir Yudi masih sempat menyampaikan sejak jauh-jauh hari pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pelaku usaha pariwisata agar tidak menggelar event-event yang bisa memicu kerumunan saat malam pergantian tahun nanti.

"Saya yakin para pengelola atau pelaku usaha wisata sudah memahami langkah yang boleh atau tidak dilakukan selama kondisi pandemi covid-19 saat ini," kata Yudi Ferdiana pada, Jumat, 27 November 2020 lalu.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait wafatnya pria yang menduduki jabatan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Cianjur sejak Oktober 2019 lalu itu. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya