Tour de France Di Undur Hingga 2022

Kliknusae.com - Event bergensi dunia,  Tour de France di Kopenhagen, Denmark, ditunda dari 2021 menjadi 2022. Keputusan itu disampaikan Wali Kota Kopenhagen Frank Jensen pada Senin (3/8/2020).

"Kami sebetulnya berharap agar bisa menggelar (Tour de France) tahun depan, sayangnya kami harus menunggu lebih lama," ujar Jensen seperti dikutip dari AFP.

Jensen menilai penundaan itu sebagai keputusan terbaik. Pasalnya, apabila tetap digelar pada 2-25 Juli 2021, Tour de France akan bentrok dengan Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Selain itu, perlombaan balap sepeda itu juga akan berbenturan dengan Kejuaraan Piala Eropa yang berlangsung pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Sebagai catatan, Kopenhagen menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan tersebut.

Amaury Sport Organization selaku panitia penyelenggara juga sepakat untuk menggelar tiga etape pembuka Tour de France di Kopenhagen pada 1-3 Juli 2022.

Penyelenggara tidak berharap ada perubahan rute. Namun, penyelenggara mulai melakukan pembicaraan dengan perwakilan delapan kota yang dilintasi selama lomba.

"Ada dukungan penuh untuk penundaan lomba dari lima kota di Denmark serta kota-kota yang akan mengawali etape," ujar penyelenggara dalam pernyataannya.

(adh/*)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya