Wamenparekraf Apresiasi Digelarnya ASITA WISE Travel Fair 2020

Kliknusae.com - Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) akan menggelar pameran wisata bertajuk 'ASITA WISE Travel Fair (AWTF) 2020'. Sebuah event yang akan menjual paket-paket wisata menarik untuk menggerakkan pariwisata domestik.

Saat peluncuran event ini, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (12/2/2020), Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo sangat mengapresiasi berlangsungnya AWTF 2020.

Angela menilai, acara semacam ini sangat penting dalam industri pariwisata Tanah Air. Apalagi sekarang dunia sedang dilanda wabah virus corona sehingga sangat mempengaruhi keputusan wisatawan untuk traveling ke luar negeri.

"Dan itu sangat berdampak, tidak hanya di Indonesia tapi secara global. Untuk itu kami mendorong kepada industri pariwisata untuk terus menjual paket-paket perjalanan yang menarik. Dan ini selaras dengan apa yang ASITA kerjakan di ASITA Wise Travel Fair 2020," tutur Angela dalam siaran pers Kemenparekraf.

AWTF 2020 sendiri akan berlangsung pada 3 - 5 April 2020 di Hall 1, Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Dengan mengusung konsep Business to Business (B to B) dan Business to Customer (B to C), tahun ini terdapat 185 perusahaan yang ikut serta sebagai seller dan menargetkan 20.000 pengunjung per-hari.

Kini, lanjut Angela, Kemenparekraf juga sedang menyiapkan usulan-usulan intensif yang akan diberikan ke industri pariwisata. Pemerintah juga telah melakukan penjajakan ke berbagai maskapai untuk membuka rute-rute dan hub baru ke Indonesia, sebagai strategi untuk menanggulangi dampak dari virus corona dalam perjalanan wisatawan.

"Kami akan memastikan Calender of Event akan terus berjalan khususnya yang berskala internasional. Yang bisa mengundang media asing untuk melihat langsung kondisi Indonesia saat ini yang aman dan dapat dikunjungi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua ASITA Nunung Rusmiati menerangkan, 'ASITA WISE Travel Fair 2020' akan menjadi pameran pariwisata terbesar Indonesia di awal tahun dengan menghadirkan konten dan promo menarik.

"Ada discount up to 70 persen. Eksibitornya mulai dari hotel, airlines, e-commerce, travel agent, travel online dan diikuti oleh anggota ASITA dari 34 provinsi. Tujuannya untuk memfasilitasi pelaku usaha pariwisata memperkenalkan produk mereka dan para agen perjalanan wisata melalui kegiatan B to C dan B to B," terangnya.

Selain itu, AWTF 2020 juga disupport dengan ticketing management system tiketapasaja(dot)com dan akan diisi dengan berbagai konten menarik setiap harinya. Serta menghadirkan suguhan entertainment dari Gold Light Entertainment.***(IG/Foto: Kemenparekraf)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya