Curug Indra Lengkapi Destinasi Wisata Alam Sukabumi

Kliknusae.com - Destinasi wisata alam di Kabupaten Sukabumi kini bertambah lagi dengan diresmikannya Curug Indra. Curug yang berlokasi di Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak ini, diresmikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, pada Kamis (6/2/20).

Destinasi Curug Indra sendiri merupakan wisata alam yang terletak di tengah Sungai Sukawayana dan bagian dari kawasan wisata Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG). Di dalamnya terpendam potensi wisata yang eksotis dan menarik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Marwan menuturkan, meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agribisnis, pariwisata, dan industri berwawasan lingkungan merupakan dasar dari upaya mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Ia menambahkan, ikhtiar Kabupaten Sukabumi memberdayakan sektor pariwisata telah sejalan dengan pemerintah pusat yang menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor Prioritas Pembangunan Indonesia.

"Yang terpenting sosialisasikan dan libatkan lapisan masyarakat, saya minta wujudkan pembangunan kepariwisataan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan supaya berjalan dengan baik dengan semestinya," ungkap Marwan, disitat dari situs jabarprov.go.id.

Lebih lanjut Marwan mengajak semua unsur terkait untuk membenahi dan memperindah suasana di Curug Indra. Hal tersebut sebagai wujud upaya membangun potensi kepariwisataan di Kecamatan Cikakak.

"Pembangunan kepariwisataan yang pasti harus menimbulkan effect yang positif, dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar destinasi Wisata," tandasnya.

Peresmian Curug Indra pun ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Marwan Hamami. Selanjutnya Marwan menyaksikan penyerahan Akta Hibah Tanah dari masyarakat kepada Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak.***(IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya