Kota Bandung akan Gelar Kejuaraan Motor Mini GP Nasional

Kliknusae.com - Kota Bandung akan menjadi lokasi Kejuaraan Motor Mini GP tingkat nasional pada Maret 2020 mendatang. Tempatnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2 yang akan disulap menjadi sebuah sirkuit. Kejuaraan ini pun bertujuan untuk menjaring pebalap muda berbakat.

Dalam keterangan pers Humas Kota Bandung, Coach Pocket Bike Racing Team, Arie Ocktane menuturkan, pada dasarnya acara tersebut sebagai ikon dan pelopor pertama kali dalam menyelenggarakan event Mini GP.

"Acara ini bisa menjadi ikon dan pelopor pertama kali ada event Mini GP di Kota Bandung. Jangka panjangnya kita mencari pebalap muda usia dini. Mulai umur 4 tahun sampai 12 tahun," tutur Arie usai beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Balai Kota Bandung, Kamis (23/1/2020) kemarin.

Arie juga menyampaikan, tujuan diadakannya event balap tersebut untuk menyebarluaskan balap motor Mini GP khususnya di Jawa Barat.

"Kita sebarluaskan balap motor Mini GP di Jawa Barat. Dipilih Kota Bandung karena antusias warganya yang cukup tinggi," ungkapnya.

Dalam kejuaran Mini GP ini, tunggangan yang digunakan yaitu motor berkapasitas 50cc bernama Mini GP Lenka. Motor tersebut menggunakan mesin 2 tax.

"Maksimal panjang sirkuit untuk Mini GP sekitar 500 - 600 meter, berbeda dengan road race yang mencapai 1 km lebih. Setelah kita mendapatkan izin untuk melihat kawasan Balai Kota, seputaran parkiran ini menjadi sirkuit. Ini layak untuk jadi trek balap, karena aspalnya bagus," tambah Arie.

Perihal balapan ini, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi rencana agenda Mini GP yang akan digelar di Balai Kota Bandung tersebut.

Yana menyebutkan, Kota Bandung sebagai barometer olahraga, budaya, bahkan pariwisata menjadi nilai tambah ketika sebuah acara berlangsung.

"Pemerintah Kota Bandung mendukung kegiatan positif yang selalu memberikan perkembangan dari berbagai hal. Seperti ini balap Mini GP, apalagi baru pertama dan rencananya diselenggarakan di Kota Bandung. saya titip harus mengedukasi dan memberikan yang terbaik dalam event ketika berlangsung," tegas Yana.***(IG)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya