Presiden Jokowi Tinjau Revitalisasi Kota Lama Semarang

Kliknusae.com - Usai meninjau rehabilitasi Pasar Johar Semarang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kota Lama, di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (30/12/19) pagi. Kota Lama tersebut telah mengalami revitalisasi selama dua tahun ke belakang.

Dengan mengendarai sepeda, Presiden Jokowi turut didampingi Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menlu Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan rombongan lainnya melewati Alun-alun Kota Semarang menuju ke kawasan Kota Lama.

"Sekarang barangnya sudah jadi, yang paling penting jadi ini ada aktivitas. Ada isian yang baik terutama yang berkaitan dengan apa, ekonomi kreatif, industri kreatif yang ada di Kota Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya," ujar Jokowi yang dikutip dari laman setkab.go.id.

Ke depannya, Jokowi berharap, Kota Lama yang memiliki luas hampir 20 hektar tersebut akan menjadi sebuah creative hub bagi Jawa Tengah.

"Ini sudah direstorasi dengan baik, saya rasa bisa menjadi ikon Semarang, ikon Jawa Tengah yang baru, dan bisa menarik wisatawan," tuturnya.

Jokowi juga mengingatkan, Kota Lama Semarang sudah ditetapkan menjadi warisan budaya oleh UNESCO. Karena itu, harus terus dijaga.

"Tinggal isian harian harus diisi dengan kegiatan-kegiatan seni budaya, mungkin di sini galeri, resto dihidupkan, sehingga juga mengangkat pertumbuhan ekonomi Kota Semarang maupun Jawa Tengah," pungkasnya.***(IG)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya