Black Rocks,Lapangan Golf Terunik Di Tanah Laskar Pelangi

Kliknusae.com - Tanah Laskar Pelangi. Begitu setiap orang menyebut keindahan hamparan pantai di Kabupaten Belitung. Membujur dari barat hingga utara, keindahan alam disini memang tak tertandingi.

Taukah Anda bahwa selain pantai, di kawasan ini juga telah berdiri lapangan golf berstandar internasional. Bahkan boleh jadi merupakan padang golf yang terunik saat ini karena berada persis di bibir pantai.

Menjadi tantangan tersendiri bagi golfer,executive, pengusaha perkotaan, atau investor property mengingat lokasinya berada di kawasan destinasi termasyur.

Ya,Black Rocks Golf Belitung yang berada di Kawasan Pariwisata Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung perlahan menjadi perhatian para golfer.

Black Rocks Golf Belitung merupakan proyek yang dikembangkan oleh PT Belitung Golf and Resorts, anak usaha PT Intra GolfLink Resorts (IGR) dan PT Putra Ciptawahana Sejati (Ranati).

Bagi golfer, adanya lapangan golf dengan International Championship Standard di luar kota-kota besar akan menjadi tantangan tersendiri untuk ditaklukkan.

"Saat ini kami terus mengembangkan kawasan ini dengan menghadirkan fasilitas pendukung lainnya. Termasuk ketersediaan kavling bagi golfer yang ingin memiliki hunian disini. Tentu dengan privilege," kata Club House Manager Black Rocks Hotel & Golf Club Belitung Suyanto Hadi Noto saat ditemui Kliknusae.com,baru-baru ini.

Bagi para executive dan pengusaha perkotaan, selain bermain golf, lokasi Black Rocks Golf Belitung menjanjikan banyak hal sebagai  tempat berlibur. Mudah dan cepat dicapai dengan suasana cukup tenang, dan tentu juga menyenangkan karena jauh dari riuh kota metropolitan dan kemacetan.

Dijelaskan Suyanto, proyek properti di kawasan Belitung ini unik karena memadukan lapangan golf dengan perumahan eksklusif dan premium. Kawasan proyek ini dimanjakan oleh indahnya pemandangan alam.

Ada bebatuan granit dan danau alamiah seluas 30 hektare, berikut pantai pasir putih sepanjang 2,5 km. Untuk mencapai Pantai Laskar Pelangi ini hanya butuh waktu perjalanan sekitar 40 menit dari Kota Jakarta dengan  pesawat.

https://www.youtube.com/watch?v=AQE_XQUpCYE&feature=youtu.be

Memiliki total luas lahan 100 hektare (ha), rincian proyek Black Rocks Golf Belitung yakni: 70 ha lapangan golf dan driving range, 5 ha Golf Club House dan hotel 4 star, 25 ha untuk 7 klaster residensial vila mewah sebanyak 300 unit.

"Untuk lapangan golf, ini merupakan lapangan golf ketiga yang kami bangun setelah Palm Hill Golf Club di Bogor dan New Kuta Golf di Bali," jelasnya.

Black Rocks Golf Belitung memiliki 18 hole, golf clubhouse, hotel 40 kamar dan pembentukan kavling golf siap bangun dengan fasilitas dan utilitasnya.

Menurut Suyanto, Black Rocks Golf Belitiung ini merupakan kawasan pariwisata berkonsep resort yang saling terintegrasi dengan berbagai fasilitas. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern yang dinamis dan berpadu pemandangan alam yaitu bebatuan granit, danau natural dan, pantai pasir putih sepanjang 2,5 km.

PT Belitung Golf and Resorts memasarkan tanah kavling untuk dibangun vila.

"Bagi investor, kepemilikan kavling golf dengan harga yang masih terjangkau tentunya akan memberikan harapan nilai imbal balik yang tinggi di masa yang akan datang," papar Suyanto.

Untuk tipe vila sendiri tidak dibatasi secara khusus. Semuanya, diserahkan kepada pembeli dengan batasan tinggi bangunan maksimum untuk 2 lantai dan tidak wall to wall.

Ukuran luas kavling terkecil mulai 300 m2 hingga yang terbesar 1.587 m2. Harga ditawarkan mulai Rp750 juta atau sekitar Rp2,5 juta /m2.

Adapun mengenai cara pembayaran, pengembang menyediakan secara tunai dan angsuran langsung ke pengembang dengan DP 20% dan sisanya diangsur 24 kali.

Ini keunggulan Black Rocks Golf Belitung;

Pertama, kawasan hunian (kavling) posisinya strategis dan merupakan lokasi premium di pesisir pantai pada area lapangan golf. Ada perbaduan keindahan alam yang spektakuler antara danau, laut, dan bebatuan granit yang menjadi signature di Kepulauan Belitung.

Kedua, keunggulan lapangan golf di proyek ini, yaitu menjadi The First Championship Golf Course dengan struktur lapangan yang sangat menarik dan challenging untuk bermain golf di antara bebatuan granit yang menjadi tantangan tersendiri bagi para golfer.

Keunggulan lainnya, pembeli juga akan menjadi Founder Member dari Black Rocks Golf Belitung, memiliki Playright Share PT Belitung Golf and Resorts, memiliki akses istimewa di Founder Lounge Clubhouse Black Rocks Golf Belitung, dan mendapatkan harga khusus untuk bermain golf di New Kuta Golf - Bali dan Palm Hill Golf Club - Bogor.

Lapangan golf Black Rocks Golf Belitung sendiri  sudah dibangun pada September 2016. Dan pengembangan dan penyediaan fasitlitas utilitas kavling golf sudah dimulai sejak awal 2017.

Bagaimana? Anda berminat memiliki lapangan golf di tanah Laskar Pelangi?

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya