Gundala Mendunia,Di Toronto Ratusan Orang Antre Ingin Nonton

Kliknusae.com. Data situs  filmindonesia.or.id per 12 September kemarin mencatat sudah  1.380.516 orang menonton film Gundala. Film asli Indonesia ini  mendapatkan sambutan meriah setelah tayang premier dalam program Midnight Madness di Toronto International Film Festival (TIFF) 2019.

Ditayangkan, 11 September  waktu setempat, Joko Anwar bersama produser Bismarka Kurniawan dan Wicky V. Olindo mendapat sambutan meriah, bahkan antusiasme ini sudah terlihat dari antrian yang mengular sejam sebelum film tayang.

Lewat akun Twitter, Joko Anwar selaku sutradara mendokumentasikan penonton yang sedang mengantri untuk mendapatkan tiket penayangan Gundala.

Sekitar 500 orang terlihat menunggu tengah malam untuk menonton film asli Jagoan Indonesia ini.

Beberapa minggu sebelum tayang, sebuah situs Amerika Serikat bernama That Shelf memasukkan film Gundala sebagai salah satu film paling diantisipasi di Toronto International Film Festival tahun ini.

"Yang terbaik dari pemutaran #GundaladiToronto hari ini, para penonton sangat paham cerita dan subtext-nya (bentrokan kelas, protes pada konvensi penceritaan genre dsb) dan banyak yang gak sabar nunggu lanjutannya. Selamat, teman-teman. Jagat Sinema Bumilangit kita sudah milik semua." cuit @jokoanwar

Seusai film diputar, review positif dari penonton pun mulai bermunculan di Twitter. Menurut rilis yang diterima CNBC Indonesia, banyak penonton yang dengan setia mengikuti sesi tanya jawab yang berlangsung sekitar 40 menit.

Mereka menyampaikan apresiasi dan menikmati cerita yang disuguhkan. Mereka juga dapat mengerti isu sosial Indonesia yang ditampilkan dalam film Gundala.

Setelah program Midnight Madness, Gundala masih akan diputar oleh TIFF 2019 pada 12 September di Scotiabank Theatre dan 14 September di Scotiabank Theatre.

Toronto International Film Festival (TIFF) yang berlangsung tanggal 5-15 September 2019 adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundance Film Festival. TIFF setiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 500 ribu penonton.

Program Midnight Madness adalah kategori di TIFF untuk film genre (non-drama) dan hanya 10 film setiap tahunnya dipilih dari seluruh dunia.

Gundala terpilih sebagai satu dari dua film yg mewakili Asia tahun ini.

Pada program Midnight Madness, ada juga film dari legenda Jepang Takashi Miike dan film terbaru Nicholas Cage.

Program ini adalah salah satu andalan festival tersebut dan merupakan favorit yang selalu dipenuhi penonton.

Gundala yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar kini masih tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 29 Agustus lalu.

Gundala sendiri adalah film pertama yang dalam Jagat Sinema Bumilangit yang diproduksi Bumilangit Studios, Screenplay Film, dan bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment.

(adh/cnbci)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya