Bupati Subang Beri Penghargaan Kepada Karyawan Sari Ater

Kliknusae.com - Bupati Subang, H.Ruhimat menyerahkan penghargaan kepada tiga karyawan PT Sari Ater Hotel & Resort atas jasa kemanusiaan mendonorkan darah. Mereka adalah Dadang Supriatna pendonor 25 kali, Deden Wardiana dan Guruh Sukma Alam (50 kali).

Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke -74 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (16/9/2019) pagi.

Dalam apel ini, PMI Subang memberikan penghargaan kepada 10 orang anggota Donor Darah Sukarela (DDS) sebagai Pahlawan Kemanusiaan yang rutin menyumbangkan darahnya sebanyak 10 kali, 25 kali, 50 kali dan 75 kali untuk kepentingan kemanusiaan.

Penghargaan itu pun diserahkan secara simbolis oleh Bupati Subang H.Ruhimat  selaku Pelindung di PMI Kabupataten Subang didampingi Sekda Subang H.Aminudin dan Ketua PMI Subang H. Komir Bastaman.

Penanggung jawab kegiatan, Dr.H.Aep Saepudin dalam laporannya mengatakan dalam peringatan hari PMI ke 74 ini, PMI Subang telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan, diantaranya bakti sosial pembagian sembako kepada panti jompo  dan kurang mampu oleh Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) PMI Kabupaten Subang.

Ada juga  bantuan kepada korban kebakaran rumah, menyelenggarakan lomba "Ajang kreatifitas palang merah remaja (AKPRA 2019)" yang diikuti oleh Palang Merah Remaja Tingkat Wira Se-Kabupaten Subang.

Kemudian puncak acara kegiatan peringatan PMI Ke 74 Tahun 2019 ini adalah pelaksanaan sepeda santai "Sebar Jawara Kemanusiaan & Keselamatan Berlalulintas" kerjasama PMI Kabupaten Subang dengan Polantas Polres Subang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 21 September 2019, mendatang dengan start dan finish di Mapolres Subang.

"Perlu kami sampaikan pula bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Subang sepenuhnya di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Subang melalui bantuan Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Subang yang rutin setiap tahun kami terima,"ujar Aep yang juga Sekertaris Umum PMI Subang.

Sementara Bupati Subang menuturkan, secara pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat ulang tahun, semoga dengan usia yang sudah cukup tua menjadikan pendorong kinerja jajaran PMI, baik pengurus dan relawan lebih bersemangat memberikan kualitas pelayanan dalam bantuan kemanusiaan.

Menurutnya, tugas PMI kedepan akan semakin meningkat serta semakin kompleks penanganannya, meskipun PMI merupakan organisasai sukarela yang tidak mencari keuntungan, tetapi terus dituntut untuk meningkatkan kwalitas pelayanan.

"Aset dan modal terbesar yang dimiliki oleh PMI adalah kepercayaan dan harus bahu-membahu dengan semangat gotong royang bersama pemangku kepentingan lain tentang pentingnya pekerjaan kemanusiaan secara nyata,"ujar Bupati.

Adapun 10 nama pahlawan kemanusian yang diganjar penghargaan dari berbagai unsur : kategori pendonor 10 kali dari instansi Bapenda , Nina Herlina, Yani Nuryani, Maya Imaniar.

Pendonor darah 25 kali, Heri Purwoko (Polres Subang), Dadang Supriatna (PT.Sari Ater), dan Tri Wahyudi (Kodim 0605 Subang).

Pendonor darah 50 kali, Guruh Sukma Alam (PT.Sariater), Marsono (Lanud Suryadarma), Deden Wardiana (PT.Sari Ater), dan Pendonor 75 kali , H.Nano S.pd, SH.,MS.i (Ketua Forum Putra Putri Polri Kabupaten Subang).

Public Relations Manager Sari Ater Hotel & Resort H Yuki Azuania mengapresiasi penghargaan yang diberikan Bupati Subang kepada karyawan Sari Ater.

"Selama ini, di internal perusahaan kami juga rutin mengadakan donor darah. Hal ini kita lakukan untuk berkontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan darah," kaya Yuki.

(adh/LS)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya