Wisata Ke Pulau Kelapa Dua Bisa Bermain Dengan Penyu

Klik nusae - Bagi kalian yang libur Lebaran tahun ini cuma di Jakarta,cobalah main ke Pulau Kelapa Dua di Kepulauan Seribu. Ada wisata  wisata edukasi penyu yang cukup menarik.

Pulau Kelapa Dua menjadi tempat kunjungan terakhir saya dan teman-teman sebelum akhirnya kembali ke Jakarta. Selama ini Pulau Kelapa Dua memang digunakan sebagai lokasi pelestarian penyu atau tempat penangkaran penyu.

Penyu-penyu yang ada di pulau ini biasanya  dipisahkan sesuai usia mereka, mulai dari usia bayi 10 hari atau yang disebut (tukik penyu), satu bulan, dua bulan sampai dewasa.

Hampir semua pengunjung ketika berada di penangkaran penyu ini terlihat senang. Apalagi petugas mengizinkan pengunjung untuk bisa menyentuh hewan berjenis penyu sisik ini walau sebentar saja.

Pastikan dahulu tangan kita bersih dan menyentuh mereka dengan perlahan dan letakkan kembali secara perlahan.

Hindarilah menyentuh tukik-tukik penyu ini jika tangan dalam keadaan kotor atau sedang menggunakan lotion (sunscreen,sunblock, karena kontak langsung dengan zat-zat kimia akan menggangu pertumbuhan penyu-penyu ini.

Dengan perjalanan murah,cukup membeli tiket kapal dari pelabuhan Kaliadem sampai Pulau Harapan Anda dengan mudah bisa mengunjungi tempat ini.

Penasaran kan?

(adh/dtk)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya

E-Magazine Nusae