Asia Afrika Festival Dongkrak Tingkat Hunian Hotel

Klik nusae- Event Asia Afrika Festival (AFF) 2019 yang berlangsung di Jalan Asia Afrika Kota Bandung,Jawa Barat sejak Sabtu (29/6/2019) berdampak terhadap tingkat hunian hotel (accupation). Terutama bagi hotel yang berada di radius 1 kilometer dari lokasi acara.

Rata-rata tingkat hunian kamar mencapai 80 %. Bahkan ada hotel yang full karena banyak tamu yang menginap dan ingin menyaksikan jalannya festival dalam rangka peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) tersebut.

"Rata-rata diatas 80 %. Bahkan ada juga yang full seperti di De Braga Hotel," demikian disampaikan Ketua Riung Priangan, Feri Ferdiansyah kepada Klik nusae,Sabtu malam (26/6/2019).

Menurut Feri, event Asia Afrika ini memang sangat dirasakan dampaknya oleh hotel yang berada disekitar area event. Hotel-hotel tersebut diantaranya Prama Grand Preanger Hotel,Savoy Homann Hotel,Golden Flower,Ibis Style,Mercure Bandung City Centre dan beberapa hotel lainnya.

Riung Priangan cukup mengapresiasi terhadap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung yang telah menggelar event KAA.

"Secara positif event tersebut menjadi salah satu sorotan publik dunia. Kami berharap untuk event event Kota Bandung kedepannya dapat lebih menggerakan wisatawan domestik dan terutama mancanegara dalam mendongkrak pariwisata Kota Bandung," tambah Feri.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait