PHRI Jabar Dorong Percepatan Kereta Api Sampai Pangandaran

Klik nusae -Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat (PHRI) terus mendorong upaya agar jalur kereta api Bandung-Pangandaran segera teralisasi. Jalur kereta api yang sebelumnya pernah ada ini penting untuk dihidupkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan ini.

Oleh sebab itu, semua komponen pariwisata (Pentahelix) yang ada perlu mendiskusikan pembukaan rute ini agar mendapatkan masukan lebih detail terkait potensi wisata  yang bisa digali,maupun persoalan-persoalan yang sedang dihadapi saat ini.

"Kita harus bergerak cepat, karena memang masyarakat sudah lama menunggu jalur kereta api Bandung-Pangandaran ini bisa segera direalisasikan. Banyak potensi wisata indah terhampar sepanjang Parahyangan, yang semestinya bisa meningkatkan kunjungn wisatawan di Jawa Barat," kata Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar, Jumat (18/1/2019).

Terkait dengan telah dibukanya jalur kereta api jurusan Gambir-Bandung-Banjar dan rencana menyambungkan rute Banjar-Pangandaran, PHRI Jabar akan menggelar dialog bersama dengan Pemda Banjar dan Pemda Pangadaran.

Dalam dialog tersebut akan menghadirkan seluruh komponen industri pariwisata,badan,asosiasi, organisasi dan media massa.

Berbagai hal akan didiskusikan dalam rangka mempersiapkan daya tarik destinasi wisatawan Nusantara (Wisnus) ke Banjar dan Pangandaran,khususnya. Acara akan berlangsung pada 23-24 Januari 2019 mendatang.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya