Fun Bike Gaungkan Asian Games 2018

JELAJAH NUSA- Hajat Nasional Asian Games 2018 Jakarta- palembang hanya tinggal menghitung hari. Kurang lebih 33 hari lagi acara akbar tersebut akan menjadi perhatian dunia internasional. Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk mensosialisasikan acara tersebut kepada masyarakat luas.

Gaung yang kencang juga ikut disuarakan oleh warga Jawa Barat dalam acara "Fun Bike Untuk Indonesia Asian Games 2018" yang digelar di Gedung Sate, Minggu (15/07/2018). Acara tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi Asian Games 2018 yang akan bergulir pada bulan Agustus 2018.

Sebagaimana diketahui, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Asian Games yang kedua kalinya. Pesta olahraga Se-Asia yang dihelat 4 tahun sekali ini harus gencar digaungkan demi kesuksesan acaranya.

Fun Bike Untuk Indonesia dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa karniwa, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Jabar Ida hernida, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga jabar Yudha Saputra, Kajati Jabar Raja Nafrizal, Kasdam III Siliwangi, serta beberapa pejabat lainnya.

Ajang Fun Bike tersebut mendapat antusiasme dari masyarakat yang mengikuti gowes bersama. Ratusan pesepeda bersemangat mengayuh mengikuti rute yang telah ditentukan, bahkan bisa finish lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi mengikuti acara ini, bersama-sama mari kita semarakkan dan gaungkan Asian Games 2018 di Jabar, kita doakan supaya sukes dan lancar," kata Iwa dalam sambutannya.

Kegiatan Fun Bike tersebut menjadi bukti bahwa Provinsi Jawa Barat mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang - Jakarta. Diharapkan pula, kegiatan ini juga bisa menjadi awarness masyarakat Jawa Barat sehingga semakin menumbuhkan semangat untuk mendukung Asian Games 2018.

"Acaranya seru banget, semangat sampai finish. Apalagi banyak hadiahnya juga," ujar Asep salah seorang peserta gowes.

Sebagai informasi, ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 di wilayah Jawa Barat. Diantaranya, cabang Pentathlon, cabang Slalom kano, cabang Balap Sepeda MTB, cabang Paragliding, dan cabang Sepakbola.

(IDS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya