Bulukumba Bekerja Pariwisata Bangkit Masyarakat Sejahtera

JELAJAH NUSA - Tanggal 4 Februari 2018 mendatang adalah hari istimewa bagi Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak, tanggal tersebut adalah momentum terbentuknya Kabupaten Bulukumba pada tahun 1960 atau 58 tahun yang silam.

Pada momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-58 ini, Pemkab  Bulukumba mengambil tema "Bulukumba Bekerja Pariwisata Bangkit Masyarakat Sejahtera".

Latar belakang diambilnya tema tersebut karena pertama, Pinisi telah resmi menjadi Warisan Budaya Dunia  dari UNESCO. Ini menandakan bahwa Bulukumba yang menjadi pusat dan penjaga tradisi pembuatan perahu Pinisi tiada henti bekerja untuk menghasilkan maha karya kelas dunia.

Kedua event Festival Pinisi yang tiap tahun dilaksanakan, kini menjadi bagian dari 100 Wonderful Events Indonesia 2018 yang dirilis Kementerian Pariwisata secara resmi akhir tahun 2017 yang lalu.

Masuknya Festival Pinisi dalam 100 Wonderfull Events tersebut menjadi tonggak sejarah tersendiri dalam bangkitnya pariwisata Bulukumba yang memiliki potensi wisata yang beragam dan eksotis.

Untuk menyambut pelaksanaan event Festival Pinisi, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata melakukan Soft Launching Event Pariwisata Bulukumba pada momentum Hari Jadi Bulukumba ke 58 pada 4 Februari 2018.

Selain Festival Pinisi yang digelar 13-16 September 2018, beberapa event pariwisata yang akan dihadirkan di Kabupaten Bulukumba, diantaranya Off Road Jelajah Hutan Karet (16-17 Februari), Bira Beach Run (30 April-1 Juni), Senandung Kopi Kahayya (8 September), Adventure Trail Kahayya (9 September), dan Pesta Rakyat (29-31 Desember).

Nah bagi yang ingin menyaksikan berbagai atraksi menarik,datanglah ke Bulukumba.

(adh

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya