Bisa Buat Coklat Sendiri Di Kampung Coklat Blitar

JELAJAH NUSA - Ingin menikmati coklat dengan nuansa perkampungan yang masih asri, Blitar bisa menjadi pilihan. Saat ini Blitar memiliki lokasi wisata keluarga berkonsep edukasi yang menarik, Kampung Coklat.

Para pengunjung yang berwisata ke sini, tak hanya disuguhkan beragam olahan cokelat sambil menikmati suasana kebun cokelat, tapi juga dapat melakukan aktivitas seru bersama keluarga.

Berlokasi di Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, rute menuju Kampung Coklat ini terbilang cukup mudah.

Dari pusat kota Blitar hanya membutuhkan 20 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, harga tiket masuk wisata Kampung Coklat pun sangat murah. Para awak, belum lama ini,misalnya, berkesempatan melakukan kunjungan kesini bersama kementerian pariwisata sekaligus mengikuti cara pembuatan cokelat atau cooking class secara langsung di pabriknya.Menurut Akhsin Al Fata, Direktur Operasional Kampung Coklat, konsep yang ditawarkan dari wisata ini adalah kekeluargaan yang hangat. Sehingga ia menyiapkan banyak tempat untuk makan di bawah pohon cokelat yang rindang serta nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.Kampung Coklat ini sudah berdiri sejak 2014, dengan luas 5 hektar, dan dilengkapi berbagai wahana permainan, seperti perahu dayung, refleksi ikan, mandi bola, balon perosotan, teater edukasi dan masih banyak lagi.Di sini juga terdapat beragam produk cokelat berkualitas bintang lima yang dapat dijadikan oleh-oleh, seperti milk chocolate, dark chocolate, crunchy chocolate, hingga berbagai kripik yang dimasak dengan cokelat. Ada juga makanan olahan serba cokelat, seperti es krim cokelat, mi cokelat, dan masih banyak lagi. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya