Wisman Antre Di Warung Mak Beng

JELAJAH NUSA -  Apa kabar Bali. Pulau Dewata ini ternyata masih terus menebar pesona. Geger Gunung Agung sudah terlupakan. Masyarakat beraktivitas kembali seperti biasa. Restauran,rumah makan,kafe tetap menyajikan menu makanan yang menggugah selera.

Tengok saja Warung Mak Beng di Sanur, Bali. Tak Cuma wisatawan manca negara (wisman)  saja yang antre untuk dilayani. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun  sampai dibuat kaget lantaran tempatnya penuh dikunjungi wisman dan wisnus.

"Kami datangi salah satu tempat kuliner di kawasan Sanur ini untuk mengecek langsung dari sumbernya apakah sudah banyak wisatawan mancanegara yang bersantap di salah satu warung yang sangat famous ini. Alhamdullilah, ternyata Full. Semua kursi terisi," tegas Menteri Pariwisata usai melaksanakan rapat SOP Mitigation Plan di Sanur, Bali, Jumat lalu.

Warung Mak Beng ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Sop Ikannya boleh dibilang kuliner jadul. Tapi soal citarasa, boleh diadu dengan restoran bintang lima.

Anda boleh penasaran, juga boleh tidak percaya. Baiknya, langsung datang dan buktikan sendiri ke Bali.

"Karena produk budaya, maka kekuatan Bali sebagai Kota Pariwisata adalah karya budayanya. Dan kuliner adalah salah satu produknya," kata Mantan Dirut PT Telkom yang hobi blusukan mencari kuliner khas itu.

Tak perlu bingung memilih menu makanan di Warung Mak Beng karena di sini hanya disediakan paket sederhana. Menunya hanya nasi putih, ikan goreng, dan sop ikan.

Sangat simpel. Satu-satunya pilihan yang banyak hanya datang dari variasi minuman. Di Warung Mak Beng, pilihan minumannya lumayan banyak.

Banyak yang bilang, inilah "kemewahan dalam kesederhanaan". Makanan yang  nikmat, dicicipi dalam suasana Pantai Sanur yang meneduhkan.

"Silakan mencoba, bagi yang belum pernah. Silakan bernostalgia, bagi yang sudah familiar. Kalau merasa puas, jangan lupa posting ke media sosial masing-masing," ujarnya.

Dan yang membuat Menpar tambah sumringah, wisatawan yang datang dan bersantap ke Warung Mak Beng semuanya happy. Tak ada satupun yang memperlihatkan raut muka yang penuh kekhawatiran.

Saat disapa Menpar pun, semuanya kompak mengatakan enjoy dan nyaman saat berwisata di Bali.

"Semuanya menjawab Bali normal dan tidak ada kendala apa-apa. Warung Mak Beng sampai penuh. Ini membuktikan Bali sudah normal. Wisatawan sudah tak terpengaruh dengan kejadian erupsi Gunung Agung," tandasnya.

Nah,nunggu apa lagi. Mumpung libur panjang, Warung Mak Beng boleh juga di coba.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya