Kolaborasi PHRI-Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Gelar Event "Gebrak"

KLIKNUSAE.com - Kolaborasi PHRI-Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi melahirkan sebuah event menarik yang diberi title: Gebyar Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Gebrak) 2024.

Event yang berlangsung di Distrik 1 Meikarta, Cikarang tersebut berlangsung pada Minggu 11 Agustus 2024 lalu.

Terbilang suksesn, acara yang diinisiasi Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Bekas, bersama Dinas Pariwisata tersebut berhasil menyedot antusiasme masyarakat.

Acara tersebut berlangsung sukses, memperlihatkan antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi yang begitu besar dalam meramaikan ajang ini.

BACA JUGA: Zaki Afifi Terpilih Sebagai Ketua DPC PUTRI Kabupaten Bekasi 2024-2027

Sementara itu Hj. Tuti Nurcholifah Yasin, selaku Ketua BPC PHRI Kabupaten Bekasi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas Pariwisata. Termasuk,  seluruh anggota PHRI atas keberhasilan acara tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang luar biasa ini," ungkapnya.

Tuti pun berharap bahwa ke depan, hidangan khas Bekasi bisa menjadi menu unggulan di  setiap hotel dan restoran di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Saya bangga dengan inovasi yang ditampilkan oleh para chef dalam battle chef competition. Semoga masakan khas Bekasi, seperti gabung pucung, bisa menjadi menu andalan di berbagai hotel dan restoran di Kabupaten Bekasi," katanya.

BACA JUGA: PHRI Kabupaten Bekasi Gelar ‘Exhibition’ Bangkitkan Keterpurukan Hotel

Agenda Tahunan

Ia juga menambahkan harapannya agar Gebrak dapat menjadi agenda tahunan yang rutin. Tidak hanya dinikmati oleh warga lokal. Namun,  juga bisa  menarik pengunjung dari berbagai daerah, khususnya di Jawa Barat.

"Dengan begitu, acara ini dapat memberikan dampak positif pada okupansi hotel dan restoran. Serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dalam Gebrak 2024.
Tak terkecuali,  upacara pembukaan, berjalan dengan lancar.
"Gebrak 2024 secara resmi telah ditutup, dan seluruh acara yang telah dijadwalkan dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Dari beberapa atraksi yang ditampilkan dalam Gebrak 2024 adalah lomba battle chef competition. Sesi ini   diikuti oleh 23 peserta dari berbagai restoran dan hotel di Kabupaten Bekasi.

Kompetisi ini menampilkan keahlian para chef dalam mengolah hidangan khas Bekasi, seperti gabung pucung, yang mendapat apresiasi tinggi. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya