Tradisi Tahunan, Sari Ater Santuni Anak Yatim Menyambut Idul Fitri

SUBANG, Kliknusae.com - PT.Sari Ater Hotel & Resort, selaku pengelola Destinasi Wisata Sari Ater, Kabupaten Subang, Selasa 11 Mei 2021, menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga sekitar.

Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang selalu digelar berbarengan dengan momentum bulan suci Ramadhan.

Selain pembagian sembako juga digelar buka bersama sekaligus membagikan Takjil dan santunan kepada 30 anak yatim dari salah satu yayasan di sekitar perusahan.

Pemberian santunan kepada anak-anak yatim itu digelar di di Restoran Kimanis, Sari Ater, yang dipimpin oleh Corporate Communication Manager Sari Ater Hotsprings Resort, H. Yuki Azuania dan  Public Relatian Manager PT. Sari Ater Hotel and Resort Iwan Herdiawan.

Acara yang diisi dengan Kultum Ramadhan menjelang berbuka puasa ini turut dihadiri sejumlah awak media yang bertugas di kabupaten Subang.

Corporate Communication Manager Sari Ater Hotsprings Resort, H. Yuki Azuania menyampaikan, santunan anak yatim juga digelar rutin setiap Ramadan. Tak terkecuali selama pandemi Covid-19 ini.

"Tujuannya, untuk meringankan beban anak-anak yatim yang berada di sekitar perusahaan. "Alhamdulillah, tahun ini kami juga dapat mengadakan kegiatan serupa,'' ucapnya.

Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19, Yuki juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Subang, untuk berdoa bersama semoga pandemi saat ini segera berakhir, dan tentunya perekonomian kembali pulih, dan terutama tempat-tempat wisata salah satunya Sari Ater berjalab dengan lancar seperti dulu.

"Sebagaimana yang disampaikan oleh Dirut Operasional PT Sari Ater, bapak H Herie Hermanie Soewarma, bahwa mari kita sama-sama berdo'a agar pandemi saat ini segera berakhir, dan intinya kita semua dalam keadan sehat walafiat, begitu pun perekonomian lancar kembali," katanya

Sementara itu, salah satu pendamping dari Yayasan penerima santunan, Ayi Rumayah, (42), merasa bangga dan sangat berterimakasih kepada Sari Ater Hotel & Resort, yang telah memberikan santunan terhadap anak-anak yatim.

"Saya merasa bangga, dan sangat berterimakasih kepada pihak sari ater hotel dan resort, yang masih  peduli terhadap anak-anak yatim piatu. Semoga dengan adanya santunan terhadap anak-anak yatim ini, dapat bermanfaat dan membuat anak-anak ini tersenyum bahagia, terimakasih Sari Ater," ucap Ayi Rumayah.

Senada, Ketua Aliansi Wartawan Subang (AWAS) Warlan Putra, mengapresias kepedulian sosial yang ditunjukan pihak PT.Sari Ater Hotel & Resort, khususnya di saat pandemi Covid-19.

Dia menambahkan anak yatim sudah selayaknya mendapatkan dukungan semua pihak terutama untuk meringankan biaya kehidupan dan pendidikan mereka.

"Tentunya santunan ini bisa bermanfaat bagi kehidupan anak-anak dan membawa keberkahan bagi kita semua," ujar Warlan

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Sari Ater Hotel & Resort, tentunya hal ini untuk berbagi terhadap anak Yatim, juga silaturahmi dengan rekan-rekan media.Harapannya, semoga kedepannya kita akan lebih lagi menjaga silaturahmi," jelas Warlan Putra.

Usai pembagian santunan terhadap puluhan anak Yatim piatu, pihak Sari Ater Hotel & Resort, mengajak langsung buka bersama dengan wartawan juga anak-anak Yatim piatu, tentunya yang sebelumnya di persiapkan oleh pihak Sari Ater Hotel & Resort. (*/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya