Wapres Ma'ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024, Ini Fasilitas Nyaman di ICE BSD

KLIKNUSAE.com - Wakil Presiden (Wapres)  RI Ma'ruf Amin resmi membuka GIIAS 2024 atau GAIKINDO Indonesia International Auto Show, Kamis 18 Juli 2024 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

GIIAS 2024 kembali hadir, mengusung inovasi terbaru dari merek-merek otomotif global. Acara bergengsi ini akan berlangsung hingga 28 Juli 2024.

Selain menjadi ajang pameran teknologi terkini, GIIAS 2024 juga mengutamakan kenyamanan para pengunjung. Tentu saja dengan menyediakan beragam fasilitas yang nyaman untuk pengunjung.

Selain pameran, GIIAS 2024 juga menjadi wadah diskusi para pakar otomotif, pejabat pemerintah, dan pemangku kepentingan industri.

BACA JUGA: Event GIIAS Bandung 2023 Belum Berdampak ke Okupansi Hotel, Ini Kata Chairman Riung Priangan

Diskusi tersebut dibalut dalam acara The 18th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC 2024). Acaraya akan berlangsung pada 23 Juli 2024 dengan tema "Inspiration, Innovation on Zero Emission".

Konferensi ini sendiri akan membahas inovasi teknologi dan kebijakan untuk mengurangi emisi kendaraan.

Termasuk, menghadirkan pembicara ternama dari kalangan pakar otomotif nasional dan internasional.

Sementara itu, GIAC 2024 bertujuan untuk mengangkat isu kolaborasi lintas sektor dalam mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Hari Pertama GIIAS Bandung 2023, Dipenuhi Crew Prinsipal Otomotif

Serta merumuskan strategi untuk masa depan mobilitas berkelanjutan.

Selain itu, seminar harian pada 24-25 Juli 2024 juga akan membahas tantangan khusus yang dihadapi oleh industri otomotif di Indonesia. Termasuk regulasi lokal, infrastruktur, dan tantangan pasar domestik.

Dukungan dan Partisipasi Sponsor

GIIAS 2024 mendapat dukungan dari berbagai sponsor. Tentu saja, dengan kehadiran kembali Astra Financial  sebagai platinum sponsor bersama FIFGROUP, dan Astra Credit Companies.

Kemudian, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA, dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta.

Selain itu, Pertamina, OLXmobbi, GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle, Teh Pucuk Harum, Kahf, dan Grab juga turut mendukung acara ini.

BACA JUGA:GIIAS Bandung 2023 Diharapkan Bisa Mendongkrak Perolehan PAD

GIIAS The Series 2024

Sedangkan untuk GIIAS The Series 2024 akan hadir di empat kota strategis di Indonesia, yaitu:

- Tangerang: 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang

- Surabaya: 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya

- Bandung: 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung

- Semarang: 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang

Bagi kalian yang ingin mendapatkan  informasi lebih lanjut bisa klik disini.

Fasilitas Selama Event GIIAS

Lalu apa saja fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung di event ini? Berikut daftar fasilitas selama event berlangsung:

- Shuttle Bus: Layanan bus dari dan ke area pameran yang memudahkan mobilitas pengunjung menuju kantong-kantong parkir di area outdoor hall 11.

- Area Tunggu Taksi: Tempat yang nyaman untuk menunggu taksi setelah pameran, berlokasi di area outdoor hall 11.

- Stroller dan Kursi Roda Gratis: Fasilitas ini tersedia di hall 1 dan hall 11, memudahkan pengunjung yang membawa anak balita atau membutuhkan aksesibilitas kursi roda.

- Area Makan: Pilihan tempat makan dan area istirahat tersedia di outdoor hall 2 dan hall 6, dengan aneka minuman dan kudapan di sepanjang area pre-function ICE, BSD City.

- Charging Corner: Pengunjung dapat mengisi daya gadget atau ponsel di beberapa titik area pameran, termasuk pre-function hall 1, 2, 5, dan hall 11.

- Area Ibadah: Tempat khusus untuk melaksanakan ibadah shalat tersedia di lantai mezzanine nusantara hall, hall 2, hall 6, dan hall 8.

- ATM Center: Mesin ATM tersedia di nusantara hall untuk kemudahan transaksi keuangan pengunjung.

- Merchandise Counter: Merchandise edisi terbatas GIIAS 2024 dapat ditemukan di hall 1, hall 10, dan convention hall.

- Nursery Room: Fasilitas khusus untuk orangtua yang membawa bayi atau anak balita, berlokasi di lantai mezzanine, nusantara hall.

- Smoking Lounge: Area khusus untuk merokok yang bekerja sama dengan Superchallenge, berlokasi di pre-function hall 3A, 5, dan 9.

Nah, selamat menikmati pengalaman tak terlupakan di GIIAS 2024 dengan segala kenyamanan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan inovasi terkini dalam dunia otomotif ini. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya