Patra Jasa Tuntaskan Safari Ramadhan 2024 di Bandung, Ini Kata Dirut Putut Ariwibowo

KLIKNUSAE.com - PT Patra Jasa menuntaskan Safari Ramadhan di beberapa kota besar di Indonesia.

Penutupan Safari Ramadhan tersebut berlangsung di Patra Bandung Hotel–yang dirangkaian dengan Safari Ramadhan PHRI Jawa Barat 2024, pada Selasa 2 April 2024.

“Alhamdullilah,  selama bulan Ramadhan tahun ini, Patra Jasa telah menjalankan Safari Ramadhan di beberapa kota besar dan hari ini ditutup di Kota Bandung,” kata Putut Ariwibowo,Direktur Utama PT Patra Jasa saat memberikan sambutan, semalam.

Ditambahkan Putut, beberapa kota besar yang disinggahi Patra Jasa untuk melaksanakan Safari Ramadhan diantaranya; Balikpapan, Cirebon, Jakarta dan Semarang.

BACA JUGA: eL Hotel Bandung Gelar Bukber Bersama Anak Yatim di Safari Ramadhan PHRI Jawa Barat

“Total ada lebih kurang 395 anak dari 15 yayasan penerima manfaat. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para anak-anak serta yang menerima bantuan,” ujar Putut.

Hadir dalam Safari Ramadhan di Patra Bandung Hotel ini unsur pengurus PHRI, Dewan Pakar Siryanto Soegito, H Oman Hidayatuddin (Bidang Sosial & Kerohanian) dan Wakil Sekretaris I Iwan Ridwan Suryadimaja.

Hadir pula General Manager Patra Bandung Hotel, Deni Sumantri.

Selain buka bersama anak yatim dari Panti Kairun Ammaliyah, Panti Khairunnisa dan Yayasan Al Munawwaro, kegiatan dilanjutkan dengan  sholat tarawih berjamaah. 

Sebelum itu pihak manajemen Patra Jasa juga memberikan santunan yang disampaikan langsung oleh Putut Ariwibowo.

BACA JUGA: Pesan Ustadz H Oman di Safari Ramadhan PHRI Sari Ater Kamboti Hotel

Energi Kebersamaan

Putut mengemukakan pihaknya berharap pemberian tali kasih ini di ridhoi Allah SWT dan dapat meningkatkan energi kebersamaan.

Baik, kepada kalangan internal sesama PERWIRA dan juga kepada eksternal, yaitu para anak yatium piatu.

“Kami yakin, semangat berbagi ini dapat menjadi energi baru  bagi kita semua. Energi kebersamaan dalam mempererat tali silahturami untuk meningkatkan toleransi dan keharmonisan antar sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, Siryanto Soegito menyampaikan apresiasi atas nama PHRI Jawa kepada  Patra Jasa yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan Safari Ramadhan tahun 2024 ini.

BACA JUGA: Hotel Hilton Bandung ‘Kerahkan’ Karyawan Back Office untuk Acara Safari Ramadhan PHRI

"Kepada manajemen Patra Bandung Hotel kami mengucapkan terima kasih. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung pada tahun-tahun mendatang," kata Siryanto.

Ditempat yang sama, Ustadz H. Tatang S Ma'ruf dalam tausyahnya mengingatkan kembali pentingnya bagi umat muslim untuk selalu memberikan sedekah kepada fakir miskin.

Melalui sedekah ini, terutama di bulan ramadhan, tidak saja memberikan manfaat yang besar bagi penerima. Namun bagi pemberi juga dijanjikan oleh Allah SWT kemualiaan.

"Ketahuilah oleh bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir disini, sedekah itu juga bisa memberikan kita umur panjang," kata Tatang.

BACA JUGA: RM Liwet Asep Stroberi Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI Jabar

Manfaat Bersedekah

Menurut Tatang, yang bisa merubah takdir Allah SWT yang permanen itu ada dua. Yakni, sedekah dan doa.

Tatang menukil salah satu tafsir, dimana ada seseorang yang ditakdirkan tiga hari lagi meninggal, namun takdir berkata lain.

"Si fulan ini mencairkan seluruh harta kekayaaan, memasukan uang ke dalam amplop untuk dibagi-bagikan kepada fakir miskin. Selama tiga hari ia berkeliling perkampungan untuk bersedekah," ujar Tatang.

"Dan sampailah pada ujung ajalnya, malaikat Izroil datang. Disaat malaikat ini akan mencabut nyawanya, disaat itu pula masih ada antrean panjang yang berharap dapat sedekah dari si Fulan tadi," sambung Tatang.

BACA JUGA: Pesan Pj Gubernur Jawa Barat Terhadap Pelaksanaan Safari Ramadhan 2024 PHRI

Sang malaikat pun merasa malu dan kembali lagi kepada Allah SWT dan berkata; Ya Allah jika orang ini saya cabut nyawanya, betapa banyak orang yang kehilangan kesempatan untuk mendapatkan sedekah darinya.

"Apa kata Allah SWT, wahai Izroil demi sebuah keagungan-Ku, orang yang sudah di vonis mati tiga hari habis hari ini, Aku tambahkan usianya 30 tahun lagi," ujar Tatang.

Betapa besar kemuliaan orang yang bersedekah karena Allah SWT sehingga umat muslim hendaknya selalu mengikuti perintah Allah SWT. Yakni, menyisikan rejeki untuk berbagi kepada yang kurang mampu. ***

 



Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya