Majelis Taklim Al-Uspar PHRI Bukber Bersama Anak Yatim dari Dua Panti Asuhan

KLIKNUSAE.com - Majelis Taklim Al-Uspar PHRI Jawa Barat menggelar acara Buka Puasa Bersama (bukber) bersama anak yatim piatu.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Lodaya, Kota Bandung, Minggu 30 Maret 2021 ini bagian dari rangkaian Safari Ramadhan ke-32 yang diselenggarakan PHRI.

Ketua Majelis Taklim Al-Uspar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)  H Momon Abdurrahman mengemukakan bahwa ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan.

Oleh sebab itu di bulan suci ini pihaknya ingin berbagi dengan anak yatim agar mereka bisa merasakan kebahagiaan.

BACA JUGA: eL Hotel Bandung Gelar Bukber Bersama Anak Yatim di Safari Ramadhan PHRI Jawa Barat

“Sudah menjadi kewajiban kita umat muslim untuk bisa berbagi terhadap sesama. Terutama, kepada mereka (anak yatim) yang nasibnya kurang beruntung seperti kita,”katanya.

Momon juga berpesan agar setiap ramadhan tiba acara seperti ini harus rutin dilaksanakan.

Panti Ar Rahman dan Panti Baitul Quran

“Kepada ibu-ibu yang hadir disini, setiap ramadhan harus selalu hadir kalau Al-Uspar mengadakan acara seperti ini,” kata Momon–yang juga owner Hotel Lodaya ini.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Acara H Ustadz Tatang menjelaskan tahun ini Safari Ramadhan di Hotel Lodaya mengundang Panti Ar Rahman sebanyak 12 orang. Dan Panti Baitul Quran 26 orang.

BACA JUGA: Pesan Ustadz H Oman di Safari Ramadhan PHRI Sari Ater Kamboti Hotel

“Untuk jumlah seluruh undangan yang hadir hampir 100 orang. Selain melaksanakan buka puasa bersama juga dilanjutkan dengan shota tarawih berjamaah,” jelasnya.

Hadir dalam acara ini Ketua PHRI Jawa Barat H Dodi Ahmad Sofiandi, dan pengurus PHRI lainnya.

Ditempat yang sama, H.Umar Chalik dari Bidang Advokasi & Hubungan Antar Lembaga PHRI Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Hotel Lodaya.

Dimana, selama ini telah berkenan menjadi tempat pelaksanaan Safari Ramadhan.

“Untuk pak haji Momon, kami mengucapkan terima kasih karena telah menyediakan tempat dan konsumsi sehingga acara ini berjalan dengan baik,” kata Umar.

“Pak Momon ini adalah tokoh PHRI Jawa Barat. Pernah menjadi Ketua PHRI dan tidak pernah absen, selalu hadir dalam setiap pelaksanaan Safari Ramadhan,” sambung Umar. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya