Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar, Ini Harapan Pelaku Industri Pariwisata

KLIKNUSAE.com - Pelaku industri pariwisata menaruh harapan besar terhadap peran Herman Suryatman yang akan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, hari ini, Senin 1 April 2024.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar.

Ia meminta Sekda sebagai pengatur organisasi di pemerintahan Provinsi Jawa Barat bisa memberikan dorongan kuat dalam penerapan tupoksi  SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

BACA JUGA: GIPI Jawa Barat Setuju Pengelola BIJB Diserahkan ke Swasta, Ini Alasannya

“Termasuk, bisa memberikan masukan kepada gubernur terkait penempatan kepala dinas sesuai dengan keahliannya. Kalau dia tidak paham kondisi pariwisata daerah, kemudian ditempatkan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kan jadi lambat juga program pariwisata di daerah ini,” kata Herman kepada Kliknusae.com, pagi ini.

Namun demikian, tokoh perhotelan ini menyakini Herman Suryatman bisa mengemban tugas yang diberikan dengan lebih baik lagi.

“Apalagi selama ini punya pengalaman kepala daerah (penjabat) Bupati Sumedang, yang notabene perkembangan destinasi wisatanya juga maju pesat,” tambah Herman.

BACA JUGA: Anwari Masatip Dilantik Jadi Direktur Poltekpar NHI Bandung, Ini Kata GIPI Jabar

Pernah Menjabat Bupati Sumedang

Sebagaimana diketahui, nama Herman Suryatman memang sudah muncul untuk menjadi orang “kuat” kedua di Pemda Jawa Barat.

Ia masuk dalam tiga besar nama yang akan menjadi Sekda Jabar, bersama Dani Ramdan Kepala BPBD Jabar dan Taufiq BS Asda II Jabar.

Kepada awak media, Herman membenarkan bahwa dirinya akan dilantik menjadi Sekda Jabar di Gedung Sate,sore ini sekitar pujul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Herman Muchtar: Samakan Dulu Nadanya, Baru Putuskan Jadi Provinsi Pariwisata

Herman dilantik menjadi orang nomor 1 di Sumedang pada 20 September 2023 oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

Sebelumnya ia juga itu Herman menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang membantu kepemimpinan Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan. ***

Berdasarkan giat resmi yang dirilis oleh Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Herman akan dilantik menjadi Sekda Jabar hari ini. Yakni, pukul 15.00 WIB di Gedung Sate, Kota Bandung. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya