Pesona Jawa Barat "Membius" Audiens Smiling West Java Sales Mission di Medan

KLIKNUSAE.com - Sebuah perhelatan yang begitu meriah, bernama "Smiling West Java Sales Mission" digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat di Kota Medan, Sumut Selasa 5 Desember 2023.

Tujuan dari acara ini tak lain adalah untuk mengenalkan pesona dan potensi pariwisata Jawa Barat kepada masyarakat Sumatera Utara.

Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat mengembangkan potensi wisata Jawa Barat. Terutama melalui fasilitas transportasi yang diberikan oleh Bandara Kertajati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar mengungkapkan alasan pemilihan Sumatera Utara sebagai destinasi promosi.

BACA JUGA: GIPI Jabar Ingatkan Program Tourism Fund Harus Tepat Sasaran

Menurutnya, Medan sebagai salah satu kota tujuan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pengalaman baru dari segi kuliner hingga fesyen dapat dinikmati oleh para pelancong.

"Inilah yang menciptakan keunikan tersendiri sehingga bisa menjadi daya tarik Jawa Barat," kata Benny, kemarin.

Benny Bachtiar juga menyoroti potensi wisata di wilayah timur Jawa Barat yang selama ini masih kurang tereksplor.

Menurutnya, konsentrasi wisata sebelumnya terpusat di Bandung dan Bogor. Namun, kini ada upaya untuk mengembangkan daerah-daerah lain di wilayah timur Jawa Barat.

BACA JUGA: Banyak Destinasi Bermunculan, Tapi Pemahaman Pejabat Daerah Belum Sama

Hal ini dilakukan agar wisatawan dapat menikmati keindahan dan keunikan yang berbeda.

Dalam upaya menjaga kenyamanan wisatawan, Benny Bachtiar menekankan kemudahan akses transportasi darat di Bandara Kertajati.

Berbagai keringanan dan diskon fasilitas di Jawa Barat juga akan diberikan kepada para pengunjung. Hal ini menjadi bagian dari persiapan matang untuk menyambut kedatangan wisatawan.

Merasakan Kearifan Lokal

Terutama dari Sumatera Utara, yang diyakini akan meningkat secara signifikan.

Tidak hanya mengenalkan destinasi wisata, Benny Bachtiar juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk merasakan kearifan lokal dan keindahan alam Jawa Barat.

BACA JUGA: Industri Pariwisata Sumut Sambut Baik Kedatangan Tim Direct Promotion Jabar

"Dengan waktu tempuh yang singkat dari Bandara Kertajati, kota-kota seperti Majalengka, Cirebon, dan Kuningan dapat dengan mudah diakses," katanya.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pelaku industri pariwisata, asosiasi pariwisata, serta perwakilan dari maskapai Garuda Indonesia.

Diharapkan, pertemuan ini dapat menjadi dorongan bagi industri pariwisata Sumatera Utara untuk memotivasi wisatawan agar menjelajahi pesona Jawa Barat yang belum terungkap sebelumnya.

Suksesnya acara Smiling West Java Sales Mission ini juga diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata kedua provinsi ini. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya