Jalan Sukajadi Kota Bandung Bakal Dikembalikan Dua Arah, Ini Tanggal Uji Cobanya

KLIKNUSAE.com - Jalan Sukajadi Kota Bandung, Jawa Barat kembali akan diberlakukan dua arah. Info tersebut mendadak jadi viral, mengingat selama ini jalur menuju kawasan destinasi wisata itu dikenal padat.

Terhitung, mulai pada Sabtu,  7 Oktober 2023, antara pukul 14.00 hingga 16.00 WIB akan dilakukan uji coba.

Selanjutnya,proses sosialisasi mengenai rencana mengubah Jalan Sukajadi menjadi jalur dua arah akan berlangsung selama dua minggu. Dimulai dari tanggal 9 Oktober hingga 23 Oktober 2023.

Tidak hanya itu, kabar baik ini juga disertai dengan rencana pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi selama satu bulan. Persisnya,  akan dimulai pada tanggal 24 Oktober hingga 23 November 2023.

BACA JUG: Gedung De Majestic, Ikon Bersejarah Kota Bandung Kini Hidup Kembali

Sementara itu,  Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Eko Iskandar, membenarkan informasi mengenai rencana ini.

"Betul, ada rencana tersebut. Nanti setelah survei, kita akan melanjutkan dengan proses sosialisasi. Sabtu akan kita lakukan survei bersama Dinas Perhubungan (Dishub)," ungkap Eko kepada awak media.

Sedangkan mengenai asal usul rencana ini, Eko mengungkapkan hal tersebut merupakan respons terhadap aspirasi kuat dari masyarakat.

Dimana selama ini warga,  telah lama menginginkan Jalan Sukajadi kembali menjadi jalur dua arah.

BACA JUGA: Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Bandung Perlu Dilindungi Lewat HKI

"Banyak aspirasi dari masyarakat. Sabtu ini, kita akan melakukan survei bersama Dinas Perhubungan (Dishub)," tandasnya dengan semangat.

Dengan dukungan dari Dishub dan pihak berwenang lainnya, rencana untuk mengembalikan Jalan Sukajadi menjadi jalur dua arah ini tampaknya akan segera menjadi kenyataan.

Semoga perubahan ini akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Bandung dan mempercantik lagi Jalan Sukajadi yang terkenal. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya